Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 19 Oktober 2019, 10:26:00 AM WIB
Last Updated 2019-10-19T18:44:26Z
BERITA PERISTIWA

Tragedi Runtuhnya Pembangunan PT SCI, Mengapa Media Tidak Boleh Meliput?

Advertisement
MATALENSANEWS.com-Salatiga,Kecelakaan kerja yang terjadi di kompleks PT SCI (Selalu Cinta Indonesia) jalan Lingkar Selatan Salatiga,kelurahan Randu Acir, kecamatan Argomulyo kota Salatiga.Kerangka baja pembangunan perluasan pabrik Sepatu tersebut‎ roboh,sabtu (19/10/2019).

Nur Hidayat selaku karyawan PT CKI (Citra Kencana Indah) membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab ambruknya bangunan kerangka baja itu. Kami juga masih meminta keterangan sejumlah saksi,” ujar ‎NurHidayat.

Sedangkan menurut salah satu pekerja, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.Saat kejadian dia dan rekan-rekannya saat itu sedang bekerja menata kerangka baja.Dia dan beberapa pekerja sedang berada disekitar lokasi runtuhnya kerangka besi.

Dari investigasi tiem MATALENSANEWS.com  runtuhnya bangunan kerangka besi yang berada di kawasan pabrik sepatu PT SCI ini,diduga akibat kesalahan pada konstruksi besi.Selain besi yang digunakan terlalu kecil, jarak antar kolom dinding juga terlalu jauh. Akibat kesalahan konstruksi ini, bangunan pabrik ambruk saat di atasnya ditaruh kerangka baja.

Kita juga akan pertanyakan Pembangunan pabrik yang berdiri ini, apakah sudah mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).Menyusul insiden ini, Pemerintah kota Salatiga maupun aparat terkait harus segera memerintahkan penghentian pembangunan pabrik PT SCI kalau memang belum mengantongi ijin.(Guntur)