Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 22 Januari 2020, 11:44:00 AM WIB
Last Updated 2020-01-23T04:20:22Z
BERITA TNI

Dandim Pati menghadiri Upacara HUT Satpam ke 39 di Halaman Mapolres Pati

Advertisement
Foto Bersama seusai Upacara dalam ranfka HUT Satpam ke-39
Pati,MATALENSANEWS.com-Pada hari ini Rabu tanggal 22 Januari 2020 bertempat di halaman Mapolres Pati Jl. Ahmad Yani No. 1 Pati, Dandim 0718/Pati  Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. Menghadiri  Upacara Dalam Rangka HUT Satpam Ke - 39 Tahun 2019 dengan  tema  " Satuan Pengamanan Berbasis kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kpndusif  dan Terjaminnya Keamanan Lingkungan Menuju Indonesia Maju  "

Dalam Amanatnya Kapolres Pati  AKBP Bambang Yudhantara Salamun S. I. K menyampaikan Amanat  Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia

Selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan di mana pun saudara bertugas. Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan

Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas.Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.

Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar  dalam mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

Dengan demikian, profesi Satpam memiliki peran strategis guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan uraian tersebut, saya menilai bahwa tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-39 Satpam ini sangat tepat, yaitu ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Tema tersebut juga selaras dengan Kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas,"tegasnya.(Narto P/Cipto)