Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 02 Desember 2019, 2:40:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-02T07:40:43Z
BERITA TNI

Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Sejurla Radar Darat Plessey A-7

Advertisement
Surakarta,MATALENSANEWS.com- Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. selaku Inspektur Upacara membuka pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Plessey Angkatan ke-7 di Ruang M. Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Senin (2/12)

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,M.M. yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan bahwa pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Plessey merupakan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemeliharaan radar darat plessey kepada prajurit TNI Angkatan Udara sehingga kelak siap untuk mengawaki alutsista radar plessey disatuan radar jajaran Kohanudnas, dan diharapkan seluruh siswa memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta kesamaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya. 

Dari tujuan pendidikan tersebut, saya ingin memberikan penekankan kepada seluruh siswa, untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi, mengedepankan rasa ingin tahu dengan semangat belajar serta berlatih, sehingga dapat menyerap seluruh materi pelajaran baik teori dan praktek selama pendidikan berlangsung sesuai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam kurikulum pendidikan, demikian ungkap Dankodiklatau.


Selanjutnya, Dankodiklatau juga mengatakan bahwa demi kelancaran dalam melaksanakan proses belajar mengajar, para siswa diharapkan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan lembaga pendidikan serta mematuhi aturan yang berlaku. Hindari segala tindakan perbuatan yang   melanggar  serta dapat merugikan  diri sendiri, keluarga maupun satuan. ikuti dan taati semua peraturan  serta  tata  tertib  yang berlaku di lingkungan  lembaga  pendidikan.   Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.


Pendidikan Sejurla Radar Darat Plessey Angkatan ke-7 ini diikuti 25 siswa dan mereka menempuh pendidikan selama 4 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

                    Keterangan Gambar :
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T. saat menyematkan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa Sejurla Radar Darat Plessey A-7, pada Upacara Pembukaan Pendidikan Sejurla Radar Darat Plessey A-7 di Ruang M. Iwan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. (Agus K)