Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 28 Februari 2020, 11:45:00 AM WIB
Last Updated 2020-02-28T04:45:38Z
BERITA TNI

Bersama Warga, Babinsa Kemusu Rehap RTLH

Advertisement
Rumah Warno, Dukuh Ngargotirto RT. 03 RW. 05, Desa Genengsari Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Jum’at (28/02)
Boyolali,MATALENSANEWS.com- Danramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali Lettu Inf Sukarmo bersama anggota Koramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali dan warga melaksanakan gotong royong membantu perehapan rumah tak layak huni (RTLH) milik bapak Warno, Dukuh Ngargotirto RT. 03 RW. 05, Desa Genengsari Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali. Jum’at (28/02).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dialami bapak Warno, salah seorang warga Desa Genengsari yang mempunyai rumah tidak layak huni.
Ditemui disela-sela kegiatan Sertu Wasi mengatakan kegiatan RTLH ini selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah, dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat. ungkap Sertu Wasi,
“TNI dalam hal ini Koramil 18/Kemusu siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat, kapanpun dan dimanapun kami siap, dan Alhamulillah kehadiran kami di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat setempat” Imbuh Sertu Wasi

Semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah bapak Warno tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa, karena dalam kegiatan ini Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan Rakyat.

Danramil 18/Kemusu Kodim 0724/Boyolali lettu Inf Sukarmo mengatakan bahwa, “Dengan kegiatan gotong royong ini dapat memberi manfaat lebih dan akan memupuk rasa persatuan serta persaudaraan yang erat antara TNI, khususnya Babinsa dengan masyarakat agar tercipta soliditas dan rasa empati yang tinggi untuk saling bekerjasama dalam segala hal,” Tandas Danramil.(Agus K)