Ganjar Pranowo Hadiri, Seminar Nasional dan Perayaan Dies Natalis GMKI - PORTAL BERITA FOTO
loading...
loading...

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 9, 2020

Ganjar Pranowo Hadiri, Seminar Nasional dan Perayaan Dies Natalis GMKI

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo S.H M.IP di gedung FTI UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) Salatiga
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Seminar Nasional dan Perayaan Dies Natalis GMKI ke-70 yang diikuti lebih kurang 300 orang peserta, bertempat di Auditorium Ds.S.Djojodihardjo gedung FTI UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) Jl. Dr. O. Notohamidjodjo Kelurahan Blotongan, Kecamatàn Sidorejo, Kota Salatiga.

Acara yang diadakan pada hari Minggu (9/2/2020) dihadiri Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo S.H M.IP, Rektor UKSW Dr. Neil Rubidara, Rektor Matana University Yogyakarta Arry Basuseno, MBA, P.Hd, Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo, S.H,Ketua GMKI Jabar Robinsson Missi,Panitia, peserta Seminar dan Dies Natalis.

Dalam sambutannya,Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH.M.IP mengatakan Salatiga merupakan kota tertoleran di Indonesia.Oleh karena itu, mari jaga toleransi dengan hidup berdampingan dengan mengambil contoh kehidupan sehari-hari dan kearifan lokal yang berada di pedesaan yang tidak pernah membeda-bedakan suatu agama ataupun golongan masyarakat untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara agar lebih baik kedepannya.

Masih menurut Ganjar,Pentingnya rasa kemanusian dalam kehidupan sangatlah penting. apapun agamamu suku, ras dan golongan kalau di cubit pasti akan sakit. maka dari itu janganlah pernah lukai hati seseorang karena itu akan mengakibatkan rasa sakit kepada orang lain.

Sebagai anak bangsa kita harus pahami pentingnya sila ke 3 yaitu "Persantuan Indonesia" karena bangsa yang kuat berlandasan dengan   adanya satu kesatuan dari seluruh rakyat Indonesia.

Mari kita bereskan masalah-masalah yang ada dengan rasa kesatuan dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia sehingga Bangsa Indonesia dapat lebih maju dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Yang terkahir saya ucapkan selamat Dies Natalis GMKI yang ke 70 semoga dapat ikut memberikan rasa persatuan dan kesatuan terhadap bangsa Indonesia,terang Ganjar. (Guntur)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages