Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 15 April 2020, 4:34:00 PM WIB
Last Updated 2020-04-15T09:37:27Z
BERITA POLISI

Polres Salatiga Gelar Donor Darah Peduli Covid 19

Advertisement
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS langsung memberikan contoh dengan menjadi yang pertama menyumbangkan darahnya
Polres Salatiga,MATALENSANEWS.com- Sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka mengatasi minimnya stock darah di PMI (Palang Merah Indonesia) terkait dampak wabah Covid 19, Polres Salatiga bekerjasama dengan PMI Kota Salatiga menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga, pada hari Rabu 15/03/2020.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS langsung memberikan contoh dengan menjadi yang pertama menyumbangkan darahnya, diikuti oleh seluruh Personil Polri dan ASN Polri yang memenuhi syarat mendonorkan darahnya.

Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa akibat adanya wabah Covid 19, stock darah yang ada di PMI mengalami kekurangan, untuk membantu PMI,  dalam memenuhi persediaan darah ditengah wabah virus Corona, Polres Salatiga  menggelar aksi Bakti Sosial Donor Darah.

“Kegiatan Ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah di rumah sakit, bagi pasien yang membutuhkan" jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.

Pelaksanaan donor darah ini dipastikan aman, karena sebelum proses pengambilan darah telah menerapkan standar prosedur kesehatan protokol covid 19, yakni setiap pendonor telebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared, dan dicek hb darahnya dan jarak seriap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa, serta diwajibkan memakai masker, jelas Iptu Mulyadi AMk Paurkes Polres Salatiga.

Marika AMd.Keb salah seorang petugas PMI mengapresiasi ketanggap segeraan Kapolres Salatiga dan jajarannya dalam membantu menyediakan stok darah di PMI, terimaksih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerelaaan para pendonor darah Polres Salatiga, ungkapnya.

Selesai kegiatan Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa dari hasil donor darah yang dilaksanakan saat ini terkumpul sebanyak 55 Katong Darah, apresiasi kepada personil yang dengan sukarela mendonorkan darahnya, ini sebagi wujud kepedulian kita bersama ditengah wabah covid 19, semoga dapat membantu sesama dalam mengatasi kekurangan stok darah yang ada di PMI, tetap semangad jaga kesehatan dan teruslah tulus dalam mengabdi, tutup AKBP Rahmad Hidayat.(Hum/Red)