Dampak COVID-19, SMA N 1 Tengaran Adakan Gerakan "SMANTA PEDULI" -->

Dampak COVID-19, SMA N 1 Tengaran Adakan Gerakan "SMANTA PEDULI"

Sunday, May 17, 2020, May 17, 2020
"Donasi yang diterima berupa sejumlah uang yang kemudian diwujudkan menjadi beberapa paket sembako."
Semarang,MATALENSANEWS.com-Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Alumni SMA N 1 Tengaran Kabupaten Semarang (JATENG), mengadakan gerakan "SMANTA PEDULI" yang merupakan suatu kegiatan untuk membantu masyarakat yang  terdampak COVID-19, Minggu (17/5/20).

Pengumpulan donasi yang dilakukan secara online, melibatkan banyak donatur baik dari kalangan siswa dan alumni SMA Negeri 1 Tengaran (SMANTA) maupun masyarakat umum yang tergerak hatinya untuk berbagi rezekinya.

"Donasi yang diterima berupa sejumlah uang yang kemudian diwujudkan menjadi beberapa paket sembako."

Selain membagikan 60 sembako kepada beberapa siswa-siswi SMA N 1 Tengaran dan warga sekitar dan 30 dus makanan untuk berbagai kepada tukang becak, tukang parkir dan beberapa pekerja di wilayah sekitar SMA N 1 Tengaran dan Kota Salatiga.Serta 90 sheet masker untuk pedagang kaki lima dan ojek online.

Semoga, di bulan yang suci ini banyak orang yang dapat berbagi kebahagian dan menjadi sumber kebahagian.

Dita selaku alumi SMANTA mengatakan, kegiatan hari ini sebagai bentuk kepedulian untuk memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Pembagian sembako ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 yang telah menjadi pandemi saat ini, untuk meringankan beban masyarakat,” jelas Dita.

Lanjut Dita yang pernah menjadi ketua OSIS ini menjelaskan, pembagian sembako secara langsung dengan mendatangi warga, untuk menghindari terjadinya kerumunan massa.

“Kami berharap agar sembako yang dibagikan ini, dapat mengurangi beban warga, karena dianjurkan warga masyarakat untuk tinggal di rumah masing-masing saat wabah Covid-19,” pungkasnya.

Kontributor : Tri
Editor            : Guntur


TerPopuler