Dandan Mengajak untuk Sadar Diri Dengan Protokol Kesehatan

Dandan Mengajak untuk Sadar Diri Dengan Protokol Kesehatan

Wednesday, June 17, 2020, June 17, 2020
Ketua DPD Partai Nasdem kota Salatiga Dandan Febri SE MM
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Ketua DPD Partai Nasdem kota Salatiga Dandan Febri SE MM mengajak seluruh masyarakat, kader partai,  elemen dan tentu para pegiat kemanusiaan yang selalu dekat dengan masyarakat, bisa turut terlibat mengkampanyekan terus protokol kesehatan, ditengah aktifitas pribadinya masing-masing " menjadikan diri sendiri sebagai media kampanye protokol kesehatan" agar kondisi penyebaran pandemi  virus covid 19 disalatiga menurun. Selain itu juga membangun kesadaran bergotong royong, menghindari perselisihan Jangan sampai krisis Akibat pandemi Covid-19 melebar menjadi krisis multidimensi.

"Cukup sudah krisis kesehatan dan ekonomi yg kita rasakaan, jangan sampai krisis sosial, apalagi krisis politik dan lainya."

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi para pengurus DPD Partai Nasdem Kota Salatiga menyerahkan bantuan sosial  kepada warga terdampak di Pancuran kota salatiga.

Menyikapi kenaikan jumlah pasien positif covid 19, hingga 13 orang di Salatiga
Dandan berharap yang pertama  harus Ada sanksi yg jelas dari Pemeritah maupun aparat jika ada yang melanggar dalam protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan, misalnya pemakaian masker. Jadi sudah bukan lagi himbauan, tetapi wajib digunakan saat berpergian keluar rumah.

Langkah ke 2, Mulai dicanangkan dari tingkat RT , RW hingga Kelurahan, daerah Wajib pakai Masker, dimana Satgas Covid 19 ditingkat tersebut berhak menegur atau mengingatkan secara persuasif bila Ada warga yang Masuk maupun keluar Dari wilayahnya tidak menggunakan masker. Karena menurut dokter yang ahli dibidang ini, penggunaan Masker mampu mengurangi penyebaran virus Covid 19 ini 75% apalagi yang masker 3 lapis,
bila diikuti dengan kepatuhan mencuci tangan dan Mandi maupun keramas setiap pulang ke rumah, mampu meredam hingga 90% penyebarannya tandasnya.

Yang terakhir tentunya diimbangi dengan makan yang cukup bergizi serta minum Vitamin untuk menambah Imunitas tubuh sehingga mampu bertahan dari serangan virus ini. Jadi kesadaran dan kedisiplinan serta kejujuran Kita semua adalah kunci dalam mengurangi penyebaran pandemi Covid19,mengakhiri acara.(Gunawan Agus)

TerPopuler