Batuud Koramil 02/Banjarsari Tinjau Budidaya Lele Kampung Tangguh Kelurahan Banyuanyar

Batuud Koramil 02/Banjarsari Tinjau Budidaya Lele Kampung Tangguh Kelurahan Banyuanyar

Thursday, July 30, 2020, July 30, 2020
Lahan Bapak Sutiman  Kp.Tempel Rt 06 Rw 07  Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari,.  Surakarta
Surakarta,MATALENSANEWS.com- Guna meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat selain di bidang pertanian Batuud Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/Surakarta Pelda Sugito bersama Babinsa Kelurahan Banyuanyar Pelda Wagimin dan Anggota Koramil 02 Banjarsari melaksanakan peninjauan Budidaya Ikan Lele  paguyuban Kampung tangguh   bertempat di lahan Bapak Sutiman  Kp.Tempel Rt 06 Rw 07  Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari,.  Surakarta Kamis (30/7/2020).

Pelda Sugito mengatakan budidaya ikan lele kampung Tangguh merupakan salah satu program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan Non beras  dengan pemanfaatan lahan kosong atau pekarangan di sekitar rumah serta bentuk kemanunggalan TNI- Rakyat.

"Budidaya ikan lele sangat mudah dalam pemeliharaan dan sangat baik dalam pengembangan  kewirausahaan di masyarakat dan memiliki nilai tambahan secara  ekonomi."tuturnya.

"Ikan lele siap disebar pada umur kurang lebih 2 minggu untuk mencapai usia produktif dan akan panen setelah tiga bulan."imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut pelda Sugito dengan di dampingi Babinsa Banyuanyar mengajak dan menghimbau  kepada Masyarakat agar  budidaya ikan lele terus dilanjutkan dan dikembangkan, sehingga bisa menghasilkan pendapatan di Masyarakat  dan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi warga kampung tangguh Kel.Banyuanyar .

Dirinya berharap kedepannya dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam mengembangkan wirausaha ternak lele dan sekaligus program ketahanan pangan.

"Lele yang disebar saat ini berumur kurang lebih 2 minggu untuk mencapai usia produktif dan akan panen setelah tiga bulan."pungkas Sugito.(Arda 72)

TerPopuler