Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan,Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat -->

Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan,Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Thursday, July 2, 2020, July 02, 2020
Komunikasi Sosial digelar dengan tema ”Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”
Surakarta,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka meningkatkan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, Korem 074/Warastratama menggelar Komunikasi Sosial bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, Kamis (02/07/2020). Kegiatan tersebut dihadiri para Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Ketua Organisasi Profesi, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, Ketua Organisasi Masyarakat dan Pimpinan Organisasi Akademi wilayah Surakarta.

Acara Komunikasi Sosial digelar dengan tema ”Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana komunikasi sosial untuk memelihara dan meningkatkan  hubungan yang erat dengan segenap komponen masyarakat sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara.

“Selanjutnya saya mengajak kepada tokoh yang hadir untuk meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait yang ada di wilayah Surakarta ini untuk mengamalkan deteksi dini dan cegah dini terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan  narkoba,  ideologi  radikal, terorisme serta maraknya berita – berita hoax,” ungkap Kolonel Inf Rano Tilaar.

Diakhir sambutan Danrem mengajak kita semua untuk turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Surakarta ini dengan ikut mensosialisasikan pemakaian masker serta  pentingnya physical distancing.

Ditengah acara Komsos ini juga diadakan sesi tanya jawab untuk informasi dan memahami apa yang sedang terjadi di masyarakat, sehingga dalam forum komunikasi sosial ini dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.(Arda 72)

TerPopuler