Mendukung Program Prioritas Kapolri, Jajaran Polres Semarang Adakan Apel dan Patroli -->

Mendukung Program Prioritas Kapolri, Jajaran Polres Semarang Adakan Apel dan Patroli

Sunday, August 30, 2020, August 30, 2020
Apel Bersama dihalaman parkir depan pasar Karangjati Kec. Bergas
Ungaran,MATALENSANEWS.com- Apel dan Patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Cipta Kondisi di Wilayah hukum Polres Semarang bertempat dihalaman parkir depan pasar Karangjati Kec. Berga, Minggu (30/8/2020).

Apel Bersama yang dimulai pada pukul 21.00Wib dihalaman parkir depan pasar Karangjati Kec. Bergas dipimpin oleh Pawas Polsek Ungaran IPTU RIO HANANTO, Bawas Polsek Bergas AIPTU AMIN HARTOYO dan Pawas Polsek Bawen IPTU SUNGKOWO.

Adapun pelaksanaan Patroli bersama dengan sasaran Pasar dan Terminal Karangjati, SPBU Karangjati dan Pangkalan Ojek depan halte Karangjati, SPBU Ngempon, Pasar Pringapus, Pertigaan Sendangwaru Jln Raya Candirejo-Pringapus, Pos Pol/Pos Sub Sektor Pringapus, Area Industri Kawasan Berikat Pringapus serta pemukiman penduduk Desa Klepu Kec. Pringapus, mengadakan himbauan agar menerapkan Prosedur Protokol  Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, selalu jaga jarak minimal 1 meter, pakai masker dengan benar dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

"Patroli selanjutnya menuju ke Obyek Vital Perbankan dan ATM, Pertokoan, Indomart, Alfamart, Pabrik dan Tempat keramaian masyarakat."

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Kasi humas Polsek Bergas AIPTU DWI BUDIONO, SH "SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU" guna mendisiplinkan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan,budaya menggunakan masker, dalam kehidupan sehari-hari sehingga masyarakat bisa beraktifitas dan lebih produktif,ungkapnya.

Patroli selanjutnya ke wilayah Polsek masing - masing gina antisipasi 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Masih menurut Kasi Humas Polsek Bergas AIPTU DWI BUDIONO, SH dari giat tersebut, terdapat warga masyarakat dan tukang ojek pangkalan depan pasar Karangjati dan memberikan himbauan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) Untuk menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker sebagai budaya, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, agar terhindar dari Virus Covid-19.

Kontributor : Tri
Edytor           : Guntur

TerPopuler