Kuliner, Getuk Krispy dan Gemblong Chotot Asli Kota Salatiga -->

Kuliner, Getuk Krispy dan Gemblong Chotot Asli Kota Salatiga

Monday, September 14, 2020, September 14, 2020
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Siapa yang tak kenal dengan gethuk singkong krispy dan gemblong cothot. Menu bercita rasa gurih dan manis dengan tekstur lembut ini, selalu saja digemari berbagai kalangan sebagai menu hidangan yang pas di saat berkumpul dengan keluarga.

Bahkan, tak hanya di saat berkumpul saja, sensasi hangat yang ditawarkan getuk singkong krispy dan gemblong cothot juga sangat cocok dijadikan santapan saat pagii dan sore hari.Adapun keistimewaan yang ditawarkan dari makanan yang berbahan dasar singkong ini, tak pelak memacu  pelaku usaha untuk menggeluti bisnis tersebut. Bahkan, banyak diantaranya yang menyajikan getuk krispy dan cothot dengan cita rasa dan khas yang berbeda.

Salah seorang pelaku usaha menawarkan tekstur getuk krispy dan cothot dalam kemasan dan rasa yang berbeda dari penjual getuk singkong dan chotot lainnya. Bahkan, makanan tersebut diberikan nama dan bentuk yang cukup unik.

Saat ditemui Matalensanews.com di rumahnya Toko Dadi Makmur, jln Sitiprojo no, 1455 rt 01/rw 06 Nanggulan, kel.Kutowinangun,Kec.Tingkir Kota Salatiga. Menjelasakan bahwa"Alasannya membuka usaha gethuk Krispy dan gemblong cothot yang terbuat dari bahan singkong, serta memberikan nama Dadi Makmur,ya karena saya hobi memakan singkong serta pingin sajikan singkong yang di kenal dengan makanan 'ndeso' dapat menjadi lebih menarik dan khas, selain itu bentuk dan rasanya pun berbeda dengan singkong serta getuk maupun cothot pada umumnya yang di jual di Salatiga.

"Selain itu untuk bahan dasarnya saya tidak sembarangan memilih singkong,saya harus mencari yang bagus dan berkualitas,"ungkap wanita yang akrab disapa Mbak Win, Senin malam (14/9/20).

Wanita kelahiran Salatiga ini, sengaja mendesain singkong menjadi makanan yang moderen dengan penyajian yang unik bertujuan supaya bagi penggemar singkong dan getuk tidak lekas bosan . Penyajian tersebut sengaja dilakukannya demi memajakan lidah para pecintanya serta merakyat. Sesuai dengan namanya Dadi Maknur, Getuk Krispy dan Gemblong Chotot yang terbuat dari singkong,dikemas unik dan rasa yang khas sehingga membuat pecintanya ketagihan, harganya pun tergolong murmer sehingga tak membuat kantong Anda bolong.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, Gethuk Krispy dan Gemblong Chotot Dadi Makmur buka setiap hari dari pukul 08.00 Wib pagi hingga pukul 20.00 wib malam di rumahnya.(Guntur)

TerPopuler