Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 25 November 2020, 2:15:00 PM WIB
Last Updated 2020-11-25T07:15:23Z
BERITA POLISINEWS

150 Personil Polres Salatiga Yang Akan Tugas BKO, Jalani Test Swab

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Personil Polres Salatiga Polda Jateng yang akan melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal dalam rangka pengamanan Pilkada serentak, menjalani test swab di Samping Pendopo Polres Salatiga, pada hari Rabu 25/11/2020.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. sesaat sebelum pelaksanaan test swab menyatakan bahwa guna memastikan personil yang akan melaksanakan tugas BKO sehat dan tidak terpapar Covid-19, dilaksanakan test swab.


“Test swab terhadap Personil Polres Salatiga sejumlah 150 personel,terdiri dari 90 personil ikut melaksanakan swab dan ditambah seluruh PJU dan seluruh Perwira termasuk yang dipelayanan pablik guna melaksanakan tugas BKO pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.Untuk memastikan personil bebas dari Covid-19 dan membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 " jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


dr. Anik salah seorang petugas dari Dinkes Salatiga menyatakan bahwa nantinya hasil test swab akan diketahui tiga hari mendatang, dan apabila ada yang dinyatakan positif maka akan dilaksanakan tindak lanjut, berharap semuanya negatif, ucapnya.

Vidio.!! Kapolres Salatiga


Pada kesempatan lain Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa test swab yang dilaksanakan bagi Personil Polres Salatiga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan merupakan wujud sinergitas kemitraan untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bagi anggotanya yang akan melaksanakan tugas BKO tentunya dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.


"Bagi personil yang tugas BKO, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin lebih disiplin dengan protokol kesehatan, karena dilingkungan yang baru tentunya lebih rawan terpapar Covid-19, berangkat tugas  bebas Covid-19, pulang tugas jangan ada yang membawa bibit Covid-19, pesan AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Hum/Red)