Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni Sambangi DPD PSI Kota Salatiga -->

Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni Sambangi DPD PSI Kota Salatiga

Saturday, November 14, 2020, November 14, 2020


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni sambangi DPD PSI Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang di Hotel Kayu Arum Resort Jalan Magersari, Ringinawe Tegalrejo kecamatan Argomulyo Salatiga, pada hari Kamis (12/11/20) kemarin.


Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni sebelumnya menemui calon Bupati Ponorogo, Haji Sugiri Sancoko di Ponorogo Center. Pertemuan dimaksudkan sebagai langkah konsolidasi dukungan PSI untuk pemenangan pasangan Sugiri-Lisdyarita dalam Pilkada Ponorogo 2020.


Johana selaku selaku sekertaris PSI Kota Salatiga sangat senang dan bangga akan kedatangan para pengurus DPP maupun DPW di Kota Salatiga ini.


Menurut Johana, ini menandakan adanya dukungan dan hubungan baik akan keberadaan DPD PSI di Salatiga tidak diragukan lagi. 


"Saya sangat bangga dan senang dimana pengurus DPP maupun DPW PSI mau turun langsung ke tingkat daerah" ucap Joana.


Joana juga menjelaskan akan arti dan logo lambang PSI, karena ini perlu diketahui buat para kader dan simpatisan PSI.




Arti dan makna logo PSI adalah sebagai berikut:


1. Warna dasar merah melambangkan keberanian, warna putih melambangkan kesucian dan kejujuran, warna hitam melambangkan kesetiaan, solidaritas, dan kekuatan.


2. Tulisan PSI merupakan singkatan dari Partai Solidaritas Indonesia. Dengan huruf “P’ yang terbuka, ini menunjukkan bahwa PSI merupakan partai yang terbuka bagi semua golongan dan kalangan.


3. Bunga mawar putih adalah lambang solidaritas internasional dengan gagasan demokratis substantif yang juga termaktub dalam UUD 1945.


4. Lima kelopak luar melambangkan Pancasila, dan tiga kelopak dalam menunjukkan Trisakti.


5. Kepalan tangan putih melambangkan tekad yang suci, optimisme, pantang menyerah dan selalu kuat memegang teguh prinsip dan cita-cita bangsa.


6. Warna merah sebagai latar belakang menunjukkan bahwa PSI selalu berani dalam setiap gerakan politiknya, tanpa pernah gentar pada siapapun yang mencoba menghalangi cita-cita bangsa Indonesia.


Makna logo inilah yang kami coba wujudkan baik dalam karakter kepengurusan, perekrutan anggota, serta kegiatan partai. Memang bukan pekerjaan yang mudah, namun kami yakin bahwa dengan semangat solidaritas, rasa optimistis, serta kerja keras setiap aktivis, kader, dan pengurusnya, PSI yakin bisa mencapai Indonesia Baru yang berlandaskan Kebajikan dan tetap merawat Keragaman.(GT)


TerPopuler