Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 05 Desember 2020, 5:50:00 PM WIB
Last Updated 2020-12-05T13:11:29Z
BERITA TNINEWS

Paparan Covid 19 Meningkat Babinsa Ajak Warga Taati Prokes

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Sertu Suprapto Babinsa Desa Kemasan Koramil 9 Sawit Kodim 0724/ Boyolali melaksanakan kegiatan komsos bersama warga di Aula Desa Kemasan guna mempererat silaturahmi.Sabtu (05/12)


Sertu Suprapto menjelaskan bahwa sebenarnya, kekhawatiran atau ketakutan yang kita alami soal penyakit covid 19 memiliki sisi positif. Di dunia psikologi, rasa takut ada untuk membantu kita menghadapi bahaya dan bertahan hidup. Pada kasus COVID-19, ketakutan ini mendorong kita untuk mentaati segala peraturan atau protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan orang lain.


“ Sudah bosan terus-terusan mencuci tangan ? Demi kebaikan diri dan orang lain, jangan pernah bosan dan malas melakukan tindakan ini. Cucilah tangan setidaknya selama 20 detik dengan sabun dan air, atau pembersih tangan dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen “ ucap Babinsa Kemasan. 


Menurut Babinsa untuk mencegah penularan virus corona, jangan sekali-kali menyentuh mata, hidung, atau mulut saat tangan dalam keadaan tidak bersih. Ingat, penularan virus corona bisa terjadi ketika tangan menyentuh barang yang terkontaminasi virus, dan kemudian menyentuh mata atau wajah.(Agus Kemplu)