Ketua DPD PSI KOTA Salatiga, Tiga Tips dan Langkah Aman Agar Terhindar Dari Jebakan Investasi Palsu (Bodong) -->

Ketua DPD PSI KOTA Salatiga, Tiga Tips dan Langkah Aman Agar Terhindar Dari Jebakan Investasi Palsu (Bodong)

Saturday, January 30, 2021, 9:43:00 AM


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Salatiga Anden Narasabda mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti tiga tips dan langkah aman agar terhindar dari jebakan investasi palsu (bodong).


Satu bisa mencari informasi atau identitas si penawar investasi apakah sesuai identitas aslinya apakah benar-benar punya usaha dan punya izin sesuai yang ditawarkannya,” terang Ketua DPD PSI Kota Salatiga Anden Narasabda, saat di Kantor DPD PSI Jl.Veteran no. 107 Salatiga, Sabtu (30/01/21).


Didampingi Dewan Pembina Kasmun Saparaus MSI dan Sekertaris DPD PSI Kota Salatiga Joana, Anden Narasabda menuturkan untuk tips aman yang kedua adalah jangan mudah tergiur dengan iming-iming keuntungan besar karena bisa saja itu hanyalah tipuan.


Kedua jangan percaya dengan imbalan besar atau untung besar karena bila untungnya sudah besar itu pasti jadi buntung,” jelas Anden Narasabda.


Tips terakhir yang diberikan oleh Ketua DPD PSI Kota Salatiga ini adalah, menghindari jebakan investasi bodong adalah memeriksa legalitas investasi tersebut, dan jangan asal percaya tapi legalitas tidak jelas.


Tiga adalah legalitasnya apa tercatat di OJK atau apa dia benar-benar seorang direktur dan apa benar-benar punya kapasitas dalam penawaran investasi itu supaya tidak terjadi kembali kejadian investasi yang kita anggap bodong,” tutup Anden Narasabda. (Red)


TerPopuler