Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 23 Februari 2021, 9:24:00 PM WIB
Last Updated 2021-02-23T14:25:00Z
BERITA TNINEWS

Pos Kapar Satgas Pamtas RI-MLY Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling Untuk Warga Perbatasan

Advertisement


MATALENSANEWS.com-
Pos Kapar Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK menggelar kegiatan pelayanan kesehatan keliling di Dusun Kapar, Desa Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (23/02/2021)


Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga hubungan dengan masyarakat dan peduli untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait dengan masalah kesehatan khususnya di Dusun Kapar, dimana masyarakat yang sakit kebanyakan enggan berobat di Puskesmas terdekat karna jaraknya yang cukup jauh, sehingga membuat anggota Satgas Pamtas terpanggil untuk membantu kondisi kesehatan warga dan dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pengobatan secara gratis dari tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 407/PK.


Danpos Kapar Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Sertu Supriyanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Praka Fery Ardian beserta tiga orang anggota, adapun penyakit yang diderita masyarakat yaitu sakit asam urat, demam, batuk, pilek/flu dan kolestrol tinggi.


“Pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan  masyarakat di perbatasan,” ujar Danpos.


“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan,” tambahnya.


Kegiatan pengobatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam setiap minggunya dengan sasaran kepada masyarakat. Hal tersebut untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, dengan demikian melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat memperkokoh hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan terutama bidang kesehatan agar tercipta hubungan silaturahmi yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan.


Ibu Silvina Iren (35) warga Dusun Kapar yang mendapat pelayanan kesehatan gratis mengucapkan terima kasihnya kepada Pos Kapar Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.


“Semoga tindakan Bapak-bapak menjadikan kesehatan kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya.(Syehful)