DPRD Salatiga Tinjau pedagang Pasar Rejosari di Pasar Andong -->

 


DPRD Salatiga Tinjau pedagang Pasar Rejosari di Pasar Andong

Friday, April 16, 2021, 9:40:00 AM


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Komisi B DPRD Kota Salatiga meninjau lokasi relokasi pedagang Pasar Rejosari di Pasar Andong Kota Salatiga, Rabu (14/04/2021).


Rombongan Komisi B dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Salatiga dengan anggota Komisi B, didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Salatiga, Kusumo Aji, SH beserta jajaran Disdag Kota Salatiga.


Peninjauan lapangan ini menindak lanjuti hasil dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B dengan Disdag Kota Salatiga terkait Pembangunan Pasar Rejosari atau lebih dikenal dengan Pasar Sapi pada Senin (05/04/2021).


Dalam RDP tersebut terungkap bahwa Pasar Rejosari akan mulai dibangun pada medio tahun 2021 ini, sehubungan dengan adanya pembangunan tersebut maka pedagang yang sekarang berjualan di penampungan sementara di Pasar Rejosari akan direlokasi sementara di Pasar Andong Kota Salatiga.


Pada kunjungan lapangan ini Komisi B melihat secara langsung proses pembuatan kios dan lapak sementara untuk pedagang Pasar Rejosari yang menurut Kusumo Aji ,SH dijadwalkan akan rampung pada akhir bulan April 2021.


“Sedangkan untuk boyongan pedagang dari Pasar Rejosari ke Pasar Andong ini sesuai kesepakatan dengan para pedagang akan dilakukan pada tanggal 13 Mei 2021 setelah mereka mremo lebaran.” Kata Kusumo Aji.


Setelah meninjau lokasi relokasi dilanjutkan dengan berdialog langsung dengan pedagang Pasar Rejosari.


Pada kunjungan lapangan di Pasar Rejosari ini Komisi B langsung bertemu dan berdialog dengan perwakilan maupun dengan pedagang secara langsung, mendengarkan ungkapan hati dan keluhan dari pedagang Pasar Rejosari


Ketua Komisi B, M.Miftah dalam dialog ini mengatakan bahwa Komisi siap mengawal pembangunan Pasar Rejosari yang telah 13 tahun mangkrak dan beberapa kali gagal untuk dilakukan pembangunan.


“Monggo bapak ibu kalau ada keluhan atau kekhawatiran bisa disampaikan kepada kami mumpung disini juga ada Pak Aji juga.” Kata Pak Miftah


Dalam dialog ini memang muncul kekhawatiran dari sebagian pedagang tentang jaminan dari Disdag jika pedagang yang direlokasi ini akan mendapatkan jatah lapak dan kios kembali saat Pasar Rejosari ini setelah dibangun.


Namun secara umum dikatakan oleh para pedagang mereka siap direlokasi ke Pasar Andong selama menunggu rampungnya pembangunan Pasar Rejosari ini.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler