Malam Perayaan Paskah, Dandim 0726/Sukoharjo Dan Kapolres Laksanakan Pengecekan Pengamanan -->

Malam Perayaan Paskah, Dandim 0726/Sukoharjo Dan Kapolres Laksanakan Pengecekan Pengamanan

Friday, April 2, 2021, 9:00:00 AM


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com- Menjelang peringatan wafatnya Yesus Kristus bagi umat kristiani di wilyah Sukoharjo, aparat gabungan dari Kodim 0726/Sukoharjo & Polres Sukoharjo intensif melaksanakan patroli wilayah, terutama di tempat-tempat ibadah  di wilayah masing-masing, Jumat (2/4/21).


Kamis (01/04/21) anatar pukul 16.00 Wib s.d 21.00 Wib, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol dan AKBP Bambang Yugo Pamungkas,SH,SIK, MH menyempatkan diri melaksnakan pengecekan pengamanan Ibadah Kamis Putih Masa Paskah Tahun 2021 di Gereja – Gereja Se Kabupaten Sukoharjo.


Beberapa tempat ibadah disambangi diantaranya Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo, Gereja Kristen Jawa, Gereja Kristus Raja dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Emunah di Solo Baru dan Gereja Santa Maria di Kartasura.


Diketahui sejumlah gereja di wilayah Sukoharjo malam itu sedang melaksanakan kegiatan Ibadah Paskah Kamis Putih diantaranya adalah di GKJ Nguter, Kapel Mojolaban, GKJ Sukoharjo, Gereja Hati Kudus Yesus Sukoharjo, Gereja Kristus Raja Solobaru, GKJ Grogol, GKJ Cemani Grogol, Gereja Bethel Indonesia Baki, Gereja Pantai Kosta Baki, GKI Kartasura dan GKJ Gebyok Kartasura.


Dalam perayaan ibadah Paskah tahun 2021 ini Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo mendirikan Pos Pengamanan di gereja - gereja besar di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan penempatan anggota selama 1 x 24 Jam. 


" Kami ingin menjamin keamanan umat yang beribadah saat misa pekan suci Paskah di gereja di wilayah Sukoharjo, Sebelum pelaksanaan perayaan ibadah Paskah tahun 2021 telah dilaksanakan seterilisasi gereja yang di lakukan oleh anggota Gegana Unit 1 Surakarta dan Sat Sabhara Polres Sukoharjo," kata Kapolres.


"Masih dalam suasana Pandemi covid 19, anggota kami dari Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo bersinergi untuk mengamankan objek vital di Kabupaten Sukoharjo ini, kami kerahkan anggota berpatroli keliling secara rutin terutama pada malam hari, selain mejaga kondusifitas wilayah kami juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, khusus pada perayaan Paskah umat kristiani ini, kami fokuskan pada pengamanan rumah-rumah ibadah yang sedang melaksanakan ibadah," papar Dandim 0726/Sukoharjo.


(Agus Kemplu)

TerPopuler