Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 30 April 2021, 12:30:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-30T05:30:52Z
BERITA TNINEWS

Masuk Hari Ke 17, Dandim 1509/Labuha Gelar Kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an

Advertisement


Labuha,MATALENSANEWS.com - Ramadhan 1442H memasuki Hari ke 17,yang mana dihari ke 17 Allah Menurunkan Alquran kepada Nabi Muhammad SAW Untuk Semesta Alam, dengan demikian Keluarga besar Kodim 1509/Labuha menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an, yang dilaksanakan di Masjid Al-Khafi Darmawangsa Kodim 1509/Labuha, Kamis (29/4/2021).


Peringatan Nuzulul Qur’an di Kodim 1509/Labuha tahun ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Puasa Ramadhan, Nuzul-Quran dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional dan  di Cintai Rakyat”.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 1509/Labuha dan Perwira Staf Kodim 1509/Labuha,Segenap Prajurit dan PNS Kodim 1509/Labuha serta Masyarakat sekitaran Makodim.


Komandan Kodim 1509/Labuha Untung Prayitno S.I.P.,M.Han, menyampaikan rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah,Semoga dalam bulan suci Ramadhan ini kita semua dapat mendapatkan yang terbaik dalam amalan ibadah kita. Dan, Alhamdulillah dengan bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan semua kegiatan menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT, terang Dandim Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han.


Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini kata Dandim, momentum sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini.


“Mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan,” tambahnya.


“Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkatan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan semoga menjadikan Kita sebagai Pribadi yang Berahlak Mulia,” sambung Dandim 1509/Labuha.


Acara dilanjutkan Pembacaan Alquran Oleh Ananda Ainun yang merupakan Hafizah dan Lanjut masuk ke acara inti, yaitu ceramah agama dari Ustad Asep.Lc dari Pengurus Pesantren Darussalam Desa Kupal kecamatan Bacan Selatan. 


Dalam ceramahnya, ia mengajak kepada semua Personil Kodim 1509/Labuha dan untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Qur’an sebagai penunjuk umat muslim menuju rahmat Allah.


Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan Allah SWT


Ustadz Asep Lc juga mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an. Ia juga memaparkan tentang keagungan dan keberkahan Al-Qur’an dijelaskannya, Al-Qur’an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu, yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 22 tahun 2 Minggu 2 hari.


Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting dalam rangka mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT melalui peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, mari kita senantiasa mengagungkan Al-Quran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan.


“Sekali lagi saya menghimbau Mari kita jadikan Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkahan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT “, tuturnya. ( Jek)