Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 26 April 2021, 10:24:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-26T15:24:44Z
BERITA TNINEWS

Peduli Keamanan & Kenyamanan Fasilitas Umum, Anggota Satgas Yonif 407/PK Bantu Renovasi Jembatan

Advertisement

KALBAR,MATALENSANEWS.com-Personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pos Langau I  bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti merenovasi jembatan yang berada di Desa Langau, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar. Senin (26/04/2021).


Menurut Danpos Langau I Letda Inf Ali Mustofa, hal tersebut dilakukan untuk meringankan beban dan kesulitan dalam upaya memperlancar mobilisasi masyarakat setempat.


"Karya bhakti jembatan ini dilakukan karena sebagian papan kayu penyangga sudah rapuh termakan usia. Jika tidak segera diperbaiki akan membahayakan dan menghambat mobilitas warga saat beraktifitas," ungkapnya.


"Apalagi, jembatan itu juga merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan antara Desa Langau dengan Desa Jaung," tambahnya.


Dikatakanya, dengan adanya kerja bhakti secara gotong royong ini, akan memudahkan sekaligus mempercepat selesainya pengerjaan jembatan, dengan harapan saat warga melintasinya merasa aman.


"Kami sangat mengapresiasi masyarakat di Desa Langau ini, karena kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik. Dan semoga terus ditingkatkan dengan upaya sinergi yang melibatkan semua lapisan masyarakat," imbuhnya.


Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain untuk membantu mengatasi kesulitan dan meringankan beban masyarakat, juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.


"Disamping itu juga, sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan mengedepankan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Letkol Inf Catur Irawan.


Hendrikus Dino selaku Kepala Desa Langau mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas yang telah berpartisipasi disetiap kegiatan Desa Langau.


"Saya sangat berterimakasih kepada anggota TNI khususnya Pos Langau I yang telah ikut serta dalam merenovasi jembatan Desa kami semoga dengan kedekatan yang sudah terjalin ini menjadikan persaudaraan yang lebih erat lagi antara masyarakat dengan anggota Pos Langau I," tuturnya.(Syehful)