Ratusan Warga Terima Uang BST, Bupati Semarang: Jangan Buat Beli Pulsa Nggih? -->

 


Ratusan Warga Terima Uang BST, Bupati Semarang: Jangan Buat Beli Pulsa Nggih?

Friday, April 23, 2021, 12:18:00 PM


UNGARAN,MATALENSANEWS.com - Seratusan warga penerima bantuan sosial tunai (BST) memenuhi pendapa Kantor Desa Tuntang, Kamis (22/4/2021) pagi. Warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-191 itu antre mendapatkan uang tunai Rp300 ribu per bulan untuk bulan Maret dan April dari petugas Kantor Pos sebagai lembaga penyalur. 


Pelayanan yang cepat dan mudah itu mendapat perhatian dari Bupati Semarang H Ngesti Nugraha yang datang langsung melihat proses pencairan BST.


Didampingi Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada, Camat Tuntang Sutrisno dan pejabat lainnya, Bupati menyapa para warga. Tak sungkan dia mengatur dan memerintahkan warga untuk menjaga jarak dan memakai masker dengan benar.


Kepada warga penerima, Bupati meminta untuk menggunakan uang BST dengan bijak. “Gunakan uang yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok. Jangan untuk beli pulsa nggih,” katanya.


Sedangkan di balai Desa Kesongo, antrean warga penerima lebih baik dengan menjaga jarak aman.


Camat Tuntang Sutrisno menjelaskan pembagian BST 16 desa di Kecamatan Tuntang dilakukan di empat titik yakni di Balai Desa Delik, Tuntang, Kesongo dan Kalibeji. “Secara keseluruhan berjalan lancar,” terangnya.(Wahyu Nugroho)

TerPopuler