Satgas Yonif 407/PK Bantu Obati Warga Yang Terluka Terkena Benda Tajam -->

Satgas Yonif 407/PK Bantu Obati Warga Yang Terluka Terkena Benda Tajam

Wednesday, April 14, 2021, 8:55:00 PM


Kalbar,MATALENSANEWS.com-Personel Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, memberikan pertolongan medis kepada Rizal (27 th) warga Desa Sungai Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. yang mengalami luka akibat terkena benda tajam saat bekerja di sawit dan datang berobat ke Pos Bukit Batu Balai, Rabu (14/04/2021).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, salah seorang anggota Tim Kesehatan Pos Bukit Batu Balai, yakni Serda Nur Huda memberikan penanganan medis dengan membersihkan lukanya dilanjutkan menyuntikkan obat bius dan selanjutnya tindakan penutupan luka dengan cara menjahitnya.


"Kita berkewajiban membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekitar kita. Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan mudah-mudahan dapat membantu kesulitan warga,” ujarnya.


Dansatgas berharap, kehadiran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sanggau pada umumnya.


Ditemui usai menjahit luka, Serda Nur Huda menyarankan kepada Rizal agar datang kembali tiga hari kemudian untuk memeriksakan kondisi luka pada tangannya.


Sementara itu, Rizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 407/PK yang telah memberikan pertolongan kepadanya. “Terimakasih banyak bapak TNI sudah mengobati luka tangan saya,” tuturnya.(Syehful)

TerPopuler