Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 29 April 2021, 4:59:00 PM WIB
Last Updated 2021-04-29T09:59:19Z
BERITA TNINEWS

Sweeping di Jalur Perairan, TNI melalui Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bahaya Miras di Perbatasan Papua

Advertisement


KEEROM,MATALENSANEWS.com- Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan sweeping terhadap pengguna jalur perairan yang melintas di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (29/04/2021).


Dansatgas mengatakan kegiatan yang di pimpin oleh Danpos Towe Hitam Letda Inf Redo dilakukan guna meminimalisir peredaran miras di wilayah Kabupaten Keerom, razia dilakukan dengan menghentikan pengendara air atau kendaraan perahu kano tradisional dan perahu mesin (Speed boat) yang melintas di perairan Towe Hitam dengan memeriksa barang bawaan mereka.


“Kegiatan serupa akan terus dilakukan sehingga dapat menekan terjadinya berbagai tindak kriminalitas di jalur perairan Towe Hitam dan kecelakaan lalu lintas jalur perairan sebagai akibat dari penggunaan miras,” kata Ade.


Di tempat terpisah, Letda Inf Redo yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan sweeping kali ini, satgas bekerjasama dengan aparatur desa setempat (kampung Towe Hitam).


“Dalam kegiatan sweeping kali ini kami belum mendapatkan pengguna jalur perairan yang membawa miras untuk di konsumsi selama perjalanan, hal ini apabila diketemukan tentu saja sangat berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain” ucap Redo.


“Setelah perahu diperiksa kami sedikit memberikan sosialisasi dan kami beri pengertian tentang bahaya miras, agar warga pengguna transportasi air pun mengerti dan dengan kesadaran diri sendiri menjauhi atau menghindari minuman keras tersebut,” tambah Redo.


Selain melakukan sweeping miras, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga akan melakukan pendekatan dengan semua elemen masyarakat agar senantiasa membantu aparat keamanan baik Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam ataupun aparat desa setempat dalam menekan angka kriminalitas dengan cara turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya.


Guntur/Humas