Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 05 April 2021, 11:44:00 AM WIB
Last Updated 2021-04-05T04:44:06Z
BERITA POLISINEWS

Wujudkan Pelayanan Yang Mudah Dan Cepat, Sat Intelkam Polres Pekalongan Beri Layanan SKCK Keliling

Advertisement


Pekalongan,MATALENSANEWS.com- Di masa pandemi Covid-19 saat ini, jajaran Polres Pekalongan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di luar kantor. 


Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, pelayanan SKCK keliling merupakan wujud pelayanan publik yang cepat, mudah, dan terukur berbasis tekhnologi informasi  guna untuk memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK tanpa harus mendatangi Polsek atau Polres. 


“Saat ini masyarakat tak harus mendatangi Polres atau Polsek untuk mengurus pembuatan SKCK. Masyarakat bisa langsung membuat di mobil yang disediakan khusus untuk pembuatan SKCK,” ucap Kasubbag Humas, Senin (5/4/2021)


Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berminat mengurus SKCK di mobil SKCK keliling, mereka perlu membawa sejumlah persyaratan seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, akta kelahiran, dan foto berwarna 4x6, ungkapnya.


Sementara itu, lanjut Kasubbag Humas lokasi dan waktu pelayanan SKCK keliling akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial Polres setempat, jelasnya. (Yuli-Er$hi)


(Humas/Red)