Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 25 Mei 2021, 11:06:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-25T04:06:40Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Ingatkan Warga Terlebih Saat Pemakaman

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Seorang warga Dukuh Ngajeg RT 15 RW 04 Desa Kayen dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Desa Kayen Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Selasa (25/05).


Babinsa Kayen Sertu Triyadi bersama Bhabinkamtipmas Polsek Juwangi dan Tim relawan kawal langsung prosesi pemakaman almarhum H yang meninggal dunia dengan status probable, setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit dan dimakamkan di TPU Desa Kayen.


 “Pihak rumah sakit menyarankan untuk dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19, Sehingga almarhum dimakamkan sesuai prosedur yang ada,” ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan warga terutama pihak keluarga dan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Tak terkecuali saat menghadiri prosesi pemakaman.


“Kita ingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menerapkan 5M, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus yang mewabah ini,” katanya.


Di tempat terpisah, Danramil 19 /Juwangi Lettu Inf Sukarmo menyatakan bahwa seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya dikerahkan dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. Dimulai dari sosialisasi edukasi hingga pendampingan pemakaman jenazah Covid-19.


“Ini sebagai upaya kami mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di wilayah. Semoga semua warga tetap mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” tegas Danramil.


(Agus Kemplu)