Berhasil Mendamaikan Pertikaian, Kapolres Tolikara Berikan Reward Kepada 2 Personil -->

Berhasil Mendamaikan Pertikaian, Kapolres Tolikara Berikan Reward Kepada 2 Personil

Monday, May 24, 2021, 1:22:00 PM


Karubaga,MATALENSANEWS.com - Dikarenakan Berhasil Mendamaikan Pertikaian, Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H memimpin Upacara Penyerahan Penghargaan Kepada 2 Personil Berprestasi di Lapangan Apel Mako Polres Tolikara. Senin (24/05).


2 Personil yang menerima Penghargaan yakni; Brigadir Ekius Wenda, S.E dan Brigadir Welikar Wenda, yang keduanya bertugas di Satuan Samapta Polres Tolikara. Mereka merupakan Putra Asli Tolikara dengan sigap merespon perintah pimpinan untuk meredakan amarah kedua kelompok massa yang akan bertikai dikarenakan kasus pembunuhan di distrik Geya


Atas Dedikasi dan Loyalitas dalam menjalankan tugas Kepolisian, Kapolres Tolikara memberikan penghargaan sesuai dengan Surat Keputusan Nomor; KEP/05/V/2021 tentang pemberian penghargaan kepada Anggota Polri.


Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada anggota dalam menunjukan loyalitas dan kinerja yang baik serta perilaku baik dalam bertugas.


"Hal ini dapat menjadi motivasi kepada anggota lain dalam menjalankan tugas dengan baik, penuh loyalitas dan penuh keikhlasaan. Kepada anggota penerima penghargaan sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam bergerak cepat menindak-lanjuti dan mendamaikan kedua massa yang akan bertikai, sehingga dapat meminimalisir peluang jatuhnya korban jiwa lebih lanjut," ucap Kapolres Tolikara.


Ia menambahkan bahwa selain Reward atau penghargaan, turut diingatkan agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


"Apabila ada anggota terbukti melakukan pelanggaran dalam bertugas, kami juga akan memberikan Punishment kepada anggota yang melanggar. Dikandung maksud untuk memberikan efek jerah kepada anggota tersebut, sehingga nama baik institusi dapat terjaga dengan baik." Tutup Kapolres Tolikara.(Redaksi)

TerPopuler