KPK Hadiri Seminar Antikorupsi Untuk Pimpinan Perguruan Tinggi di Hotel Trans Resort Bali -->

KPK Hadiri Seminar Antikorupsi Untuk Pimpinan Perguruan Tinggi di Hotel Trans Resort Bali

Friday, June 11, 2021, 9:29:00 PM


Jakarta,MATALE,NSANEWS.com- Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana menghadiri Seminar Antikorupsi untuk Pimpinan Perguruan Tinggi di Hotel Trans Resort Bali. 11 Juni 2021. 


Acara tersebut dihadiri oleh 38 rektor, wakil rektor dan PPK dari 16 perguruan tinggi negeri di wilayah Indonesia timur meliputi Bali, Papua, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara.


“Kuantitas implementasi pendidikan antikorupsi pada jalur formal, nonformal dan pada setiap jenjang pendidikan perlu ditingkatkan. Selain itu, juga perlu dilakukan peningkatan kualitas dengan berbagai program penguatan kapasitas PAK,” ujar Wawan.


“Sejak 2012 lebih dari 3.500 dosen mengikuti TOT PAK. TOT ini juga akan terus kita lakukan. Tahun ini akan ada 1.500 dosen baru pengampu PAK untuk kembali mengikuti TOT, termasuk dosen-dosen yang pernah ikut sebelumnya,” lanjut Wawan.


Sedangkan untuk implementasi PAK pada perguruan tinggi, ada dua pilihan yang dapat dilakukan kampus, yaitu dalam bentuk insersi atau mata kuliah tunggal, dilakukan dalam wujud kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, pusat studi atau program akademis lain.


Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nizam menyampaikan komitmen pemerintah mendorong perguruan tinggi membangun integritas kampus sebagai wujud peran kampus membangunan karakter bangsa.Sumber" KPK.


( Redaksi)

TerPopuler