Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 16 Agustus 2021, 12:38:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-16T05:38:13Z
BERITA TNINEWS

Dansatgas Pamtas Yonmek 403/WP Laksanakan Kunjungan Kerja Tahap Ke-2 di Jajaran Pos Satgas Pamtas Jalur Darat dan Udara di Perbatasan RI-PNG

Advertisement


KEEROM,MATALENSANEWS.com–  Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., besama Wadansatgas Mayor Inf Tri Hasan Fuadi beserta jajaran Perwira Staf Satgas melaksanakan kunjungan kerja tahap ke-2 (dua) ke jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista jalur darat serta jalur udara yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah Pos terdepan RI-PNG di sektor utara Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin,  (16/08/2021).


Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan agenda mengunjungi jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dalam rangka melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG serta melihat secara langsung kondisi Pos Satgas baik personel dan materiilnya di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

 

“Selain melaksanakan silaturahmi, dalam kunjungan ini saya selaku Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista bersama Wadansatgas dan beberapa Perwira Staf lainnya juga akan menerima paparan dari para Danpos yang meliputi personil, materil, masyarakat binaan, kendala, pendukung, pencapaian, keadaan pos dan wilayah tanggung jawabnya dari setiap pos yang dikunjungi.” Kata Dansatgas.



Sejalan dengan hal tersebut, Pasiops Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Reja Akhyari, S.T.Han., mengungkapkan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 2 (dua) Minggu, mulai dari tanggal 2 s.d 16 Agustus 2021, di minggu pertama rombongan langsung menuju ke jajaran Pos jalur darat Kabupaten Keerom dan pada minggu kedua rombongan meninjau Pos-Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista jalur udara di kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.


“Kegiatan kunjungan kerja ini dilaksanakan selama 2 (dua) minggu, terhitung mulai tanggal 2 sampai dengan 16 Agustus 2021, dengan jadwal pada minggu pertama Komandan, Wadan beserta rombongan langsung menuju ke jajaran Pos jalur darat yang berada di kabupaten Keerom Papua dan kemudian pada minggu berikutnya melaksanakan kunjungan ke jajaran Pos-Pos udara yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang Papua dengan tujuan untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista lainnya.” ujar Reja.


Selain itu, Pada saat Dansatgas bertemu dan bercengkrama dengan prajuritnya di Pos-Pos terdepan sebagai penjaga batas kedaulatan NKRI ini, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menekankan bahwa mereka adalah garda terdepan NKRI, “Kalian yang bertugas di sini adalah garda terdepan bangsa yang menjaga batas kedaulatan NKRI. Untuk itu, laksanakan tugas negara yang amat mulia ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta tidak lupa untuk selalu berdo’a dan waspada.


Pada kesempatan lain setelah melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/ Wirasada Pratista berpesan kepada personelnya agar prajurit tidak menyerah kepada kondisi yang ada. Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena hal ini merupakan salah satu dinamika tugas pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah dialami sebelumnya, tetap waspada dan selalu berdo’a dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


“Jangan menyerah dengan segala keterbatasan yang ada, karena ini salah satu dinamika pengamanan perbatasan yang tentunya sudah pernah kalian alami di waktu-waktu sebelumnya, tetap waspada dan selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” Tutup Dansatgas. (TRI)


Sumber : Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP