Kapolres Sukoharjo Dampingi Bupati Sidak Uji Coba Pengoperasian Mall -->

Kapolres Sukoharjo Dampingi Bupati Sidak Uji Coba Pengoperasian Mall

Saturday, August 28, 2021, 3:42:00 PM




SUKOHARJO,MATALENSANEWS.com - Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendatangi langsung kondisi dua pusat perbelanjaan atau mall yang mulai dilakukan uji coba pengoperasian. Sabtu (28/8/2021).


Dari pemantauannya, kata Etik, secara keseluruhan masih tergolong tertib dan mentaati protokol kesehatan. Pihak mall sendiri juga belum membuka semua pintu untuk memudahkan pemeriksaan prokes. Di pintu masuk ada petugas yang melakukan pemeriksaan melalui aplikasi PeduliLindungi.


"Hari ini bersama Forkopimda melakukan sidak terkait ujicoba pengoperasian mall. Kami mendatangi The Park Mall dan Hartono Mall untuk melihat secara langsung terkait bagaimana prosedur dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di mall," tutur Bupati Sukoharjo Etik Suryani.


Lanjut kata Etik, "Jadi pengunjung yang masuk scan barcode yang sudah disiapkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Kalau yang tidak bisa scan barcode bisa menunjukkan sertifikat vaksin," ungkapnya.


Bupati menambahkan, tidak semua masyarakat punya handphone yang bisa instal aplikasi tersebut. Sebagai solusinya, masyarakat cukup menunjukkan sertifikat vaksin yang dimiliki untuk bisa masuk mall. “Dengan prokes dan prosedur yang ketat ini diharapkan tidak muncul klaster baru di lingkungan mall,” kata Etik.


Dengan ujicoba pengoperasian mall diharapkan roda perekonomian masyarakat kembali berjalan. Usaha yang ada di dalam mall juga bisa dibuka kembali sehingga ekonomi bisa pulih secara perlahan-lahan. Untuk mall sendiri, sesuai aturan hanya diperbolehkan dengan kapasitas 50% dari total kapasitas mall.



Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pengecekan terhadap pusat perbelanjaan tentang penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung. Dimana pengunjung harus dapat menunjukkan surat telah divaksin serta jumlah pengunjung harus dibatasi.


“Sampai saat ini dari pengecekan kita, pusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan. Tentunya harapannya penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan pandemi segera berakhir,” ungkapnya.


Vio Sari/Humas

TerPopuler