Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 24 Agustus 2021, 12:46:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-24T05:46:15Z
BERITA UMUMNEWS

Rakor Terbatas Sektor Perikanan Budidaya Bersama Kepala Daerah Se Prov Malut

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Rapat Kordinasi Terbatas Sektor Perikanan Budidaya Bersama Kepala Daerah Se Provinsi Maluku Utara dengan tema "Perikanan Budidaya Sebagai Solusi Rakyat" 


Bupati Halsel Usman Sidik, mengucapkan selamat datang di Bumi Saruma, kepada Gubernur Provinsi Maluku Utara, Ketua komisi II DPRD Provinsi Maluku Utara, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Provinsi Maluku Utara, Rektor Universitas Khairun Ternate, Rektor Pasifik Morotai dan Mewakili Rektor Universitas Maluku Utara.


Bupati Halsel Usman Sidik, menyampaikan Luas Wilayah Provinsi Maluku Utara adalah sebesar 398,5 kilo meter dimana dari total wilaya tersebut 69,08 % adalah wilayah perairan dengan panjang garis pantai 6644 Kilo Meter." tuturnya. Lanjut beliau,


Bupati Usman Sidik, melalui momentum berbahagia ini, perlu kami sampaikan bahwa saat ini, Kabupaten Halmahera Selatan sedang menyiapkan lahan untuk kawasan industri kawasan perikanan seluas 200 Hektar, yang bertempat di Desa Panamboang Kecematan Bacan Selatan. 


"Kami meminta dukungan penuh dari bapak Gubernur Provinsi Maluku Utara, kiranya dapat membuat desain dan mengusulkan kepada pemerintah pusat." terangnya.


 Untuk selanjutnya, ditetapkan area tersebut sebagai kawasan sentra Kelautan dan Perikanan terpadu (SKPT), guna mendukung program pemerintah pusat untuk menjadikan Kabupaten Halmahera Selatan sebagai lumbung ikan Nasional.


Rapat koordinasi terbatas disekrot perikanan budidaya yang nanti kita akan gelar pada hari ini, merupakan rapat koordinasi pertama dalam Provinsi Maluku Utara.


"Sehingga atas nama Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, mengucapkan terimah kasih banyak kepada Gubernur Maluku Utara dan pusat kajian Akuakultur, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Khairun Ternate, yang telah menginisiasi acara ini dan memilih Kabupaten Halmahera Selatan Sebagai tuan rumah." akhirnya.


Pantauan Media ini, melalui tulisan akun Usman - Bassam di Facebook pada hari Selasa, 24 Agustus 2021, sekira 5 menit lalu.


( Jek/ Redaksi)