Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 18 September 2021, 7:26:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-18T12:26:40Z
BERITA POLISINEWS

Kapolsek Weleri dan Anggotanya Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Weleri I

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Kapolsek Weleri bersama Bhabinkamtibmas Polsek Weleri melaksanakan monitoring serta pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 dosis I/II di puskesmas Weleri I dan Aula Balai Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri, Sabtu (18/09/2021).


Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Weleri dan Babinsa Koramil Weleri melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis I/II untuk warga masyarakat Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri sebanyak 830 orang.


Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Vaksinasi massal yang digelar oleh Tenaga kesehatan Puskesmas Weleri I dengan Peserta vaksin dosis I/II bagi masyarakat umum yang sudah terdaftar sebelumnya.


Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas dan petugas tenaga kesehatan tetap memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, mengurangi mobilitas.


“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Weleri.


Kapolsek Weleri, AKP Ruslan, SH, MH mengatakan, “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat,” ungkap Ruslan.


Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin prokes.


Salah seorang warga Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri Hesti Pratiwi (27) memilih untuk mengikuti kebijakan pemerintah jika memang diwajibkan untuk vaksin. Ia meyakini jika pemerintah sudah melakukan uji coba. Sehingga tidak perlu takut untuk menjalani vaksinasi, selama itu juga untuk kebaikan dangdut kesehatan masyarakat.


“Kalau memang di wajibkan vaksin ya kita ikuti aturan pemerintah. Kalau soal takut sih, pemerintah pasti sudah menguji faktor keamanannya,” ujar Hesti.


(Adi/Vio)