Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 29 Desember 2021, 6:29:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-29T11:29:12Z
BERITA POLISINEWS

Jelang Akhir Tahun 2021, Kapolda Jateng Berikan Penghargaan Kepada AKP Agil Widiyas Kasat Reskrim Berprestasi

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Sebanyak 119 Personel Polda Jawa Tengah dan 4 orang warga masyarakat menerima penghargaan dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfi. Penghargaan tersebut termasuk kejutan menjelang akhir tahun 2021 yang diberikan pada apel pagi di halaman Mapolda Jateng, Senin (27/12/2021).


AKP Agil Widiyas Sampurna adalah salah satu Kasat Reskrim Polres Demak berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda. Agil bersama timnya dinilai berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana dalam waktu kurang dari 24 jam di wilayah hukum Polres Demak.


Kasus pembunuhan balita dan penganiayaan ayah dari anak balita yaitu Farid Afandi ( 42 tahun) terjadi 21 Desember 2021 lalu, menjadi perhatian publik. Para pelaku berjumlah 4 orang membantai ayah balita di rumah kontrakannya di jalan Hadi Wijaya, Mangunjiwan, Demak, hingga mengalami luka berat dan pingsan. Tidak puas menganiaya, para pelaku juga menculik anak korban, Raden Darma Wijaya, yang masih berumur 2 tahun 9 bulan dan dibunuh dengan cara sadis, yaitu digorok lehernya. Mayat korban kemudian dibuang di semak-semak di pinggir jalan desa Sidorejo Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak.

 

Atas pengembangan penyidikan kasus pembunuhan balita dan penganiyaan ayah balita, penyidik Satreskrim Polres Demak juga mengungkap sindikat peredaran uang palsu yang juga dilakukan para tersangka dan pelaku lainnya.


Kasatreskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna kepada awak media mengungkapkan rasa bersyukur atas anugerah penghargaan tersebut. 


“Penghargaan ini kami syukuri dan menjadi modal berharga bagi kami dan seluruh jajaran Reskrim Polres Demak agar terus meningkatkan dedikasi dalam menjalankan tugas dan pekerjaan”, kata Agil.


Selain Satuan Reserse Kriminal Polres Demak, sejumlah pejabat utama juga turut menerima penghargaan personil berprestasi tersebut. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, setelah meraih Top 1 Engagement Medsos dari Divhumas Mabes Polri.


Vio Sari