Dikonfirmasi Terkait Dugaan Penipuan, "Mbah GM" Ancam Akan Bunuh Wartawan dan Semua Keluarganya -->

Header Menu

Dikonfirmasi Terkait Dugaan Penipuan, "Mbah GM" Ancam Akan Bunuh Wartawan dan Semua Keluarganya

Guntur Matalensa
Saturday, February 12, 2022

Foto : Mbah GM

UNGARAN,MATALENSANEWS.com - Sejumlah wartawan diancam akan dibunuh oleh Mbah GM warga Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali. Ancaman tesebut diutarakan melalui pesan suara whatsApp, Rabu,(9/2/2022).


Dalam pesan suara tersebut  Mbah GM, melontarkan kata kata,"Aku tak reti foto - fotone wartawan, nek kulo difitnah mpun biasa, fitnah aku tak pateni kabeh sak keluargane, saya gak ada bukti, mboh piye caraku? Tenan, soale demi Allah saya tidak pernah nipu seseorang"(Saya pingin tahu foto-foto wartawannya, kalau difitnah saya sudah biasa, fitnah saya tak bunuh beserta keluargan, entah bagaimana cara saya, betul!, saya tidak pernah menipu demi Allah - red).


Peristiwa pengancaman tersebut bermula adanya informasi yang menyebut diduga menjadi korban penipuan Mbah GM. Mendapati informasi tersebut, sejumlah wartawan mencoba untuk konfirmasi ke Mbah GM. Namun karena tidak mengenalnya maka sejumlah wartawan menghubungi SP yang juga seorang jurnalis yang mengenal Mbah GM.


"Saya dan rekan - rekan wartawan mengkonfirmasi Mbah GM melalui rekan kami SP. Saat itu dalam konfirmasi ke Mbah GM, menanyakan dugaan penipuan sebagaimana disampaikan narasumber itu benar apa tidak. Namun justru Mbah GM mengancam,"tandas Saputra yang diamaini sejumlah wartawan.


Sementara Mbah GM, saat dikonfirmasi wartawan, mengaku khilaf dan meminta maaf atas perekataanya yang mengancam tersebut.


Sampai berita ini diturunkan sejumlah wartawan tengah berkoordinasi dengan organisasi kewartawanan, yang selanjutnya akan mengadu ke Polisi.


Sementara dari penelusuran media ini, Mbah GM adalah sosok tokoh spiritual yang banyak dikenal dilingkunganya.(Red)