Kadis PUPR Taliabu Optimis Pekerjaan Jalan Desa Kilo Hingga ke Jalan Desa Pencado Akan Rampung di Bulan Maret 2022 -->

Header Menu

Kadis PUPR Taliabu Optimis Pekerjaan Jalan Desa Kilo Hingga ke Jalan Desa Pencado Akan Rampung di Bulan Maret 2022

Guntur Matalensa
Wednesday, February 16, 2022


Pulau Taliabu,MATALENSANEWS.com - Guna untuk memberikan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulau Taliabu diketahui akan mempercepat pola teknis Pembangunan Infrastruktur Jalan.



Khususnya pembangunan peningkatan Ruas Jalan dari Desa Kilo sampai dengan Ruas Jalan Desa Pencado, dari kualitas Urpil menjadi Lapen. Hal ini diketahui akan di kerjakan pada bulan ini Pebruari 2022 hingga selesai 100 persen.


Hal ini di terangkan oleh Supriyidno, yang merupakan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu. Selasa 15 Pebruari 2022.


Pada kesempatan kali ini, Akrawi selaku pihak kontraktor pelaksana pekerjaan peningkatan ruas jalan tersebut dari PT.Pratama Sinar Papua, dirinya mengatakan bahwa saat ini kita sedang melakukan pemuatan alat berat dan pemuatan aspal sebanyak 600 Drum di pelabuhan kota Luwuk Sulawesi Tengah. 


Dan saat ini diketahui sedang dalam perjalanan menuju Desa Nunca Kecamatan Taliabu Utara dan Desa Pencado Kecamatan Taliabu Selatan.


Kendati demikian belum tercapai, karena terkendala cuaca kurang bersahabat.


Sambung Ino, saat memantau pemuatan di pelabuhan kota Luwuk  terlihat Dari 600 Drum aspal tersebut akan terbongkar di Desa Nunca sejumlah 500 Drum aspal karena ada pekerjaan peningkatan ruas jalan di Desa Nunca sampai dengan Desa Tikong Kecamatan Taliabu Utara Pulau Taliabu.


Tersisa 100 Drum aspal itu di bongkar ke Desa Pencado untuk penambahan aspal di sana.


Masi Ino, dirinya optimis bahwa pekerjaan Jalan Desa Kilo hingga ke Jalan Desa Pencado akan rampung pada bulan Maret 2022 ini. Tambah Kadis PUPR.


Lanjut Ino lagi, Dinas PUPR terus menggenjot Pembangunan Infrastruktur Jalan guna untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di wilayah Desa Pencado dan Desa Kilo pada 2022 ini.


( Jek/Redaksi)