Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 26 Maret 2022, 5:10:00 PM WIB
Last Updated 2022-03-26T10:10:17Z
BERITA POLISINEWS

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades di Kab.Cilacap

Advertisement


Cilacap,MATALENSANEWS.com - Bertempat di alun alun kab.cilacap dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan pilkades serentak tahap 1 di kab.cilacap, Sabtu (26/3/22).


Apel dipimpin oleh Bupati Cilacap Tato suwarto pamuji dan diikuti oleh Forkompimda kab.cilacap, pada tahap 1 ini pilkades dilaksanakan di 44 desa, 516 TPS  dan 226.988 orang pemilih  yang ada di 18 kecamatan kab.cilacap yang akan dilaksanakan pada senin , 28 maret 2022 .


Pengamanan pilkades ini  polres cilacap menerjunkan 611 personil dan 1.022 BKO linmas  pemerintah kab.cilacap dengan dibantu oleh TNI dan SatPol PP dan petugas TPS .


Dalam sambutannya Bupati cilacap menegaskan kepada seluruh personil polri, TNI dan aparat yang terlibat dalam pengamanan untuk  profesional dan bersikap netral untuk tidak memihak kepada salah satu calon dan tidak memberikan dukungan apapun dalam konteks ucapan dan tindakan kepada para calon kades peserta pilkades serentak tahun 2022 . 


Untuk anggota TNI Polri dan aparat pemerintah akan ada ancaman sanksi tegas terhadap siapapun yang melanggar kebijakan , karena perlu diingat bahwa tugas kita disini adalah mengamankan jalannya pemungutan suara sesuai dengan cara bertindak serta protap yang telah ditentukan dan diatur oleh masing masing kesatuan, pungkasnya .


Kegiatan pengamanan tidak berhenti sampai masa pungutan suara saja, namun pasca pemungutan suara sampai dengan pelantikan selesai , oleh karena itu kepada seluruh anggota polri dan petugas keamanan untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan dengan sebaik baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kantibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pilkades, semoga pilkades serentak tahap 1 kab.cilacap berjalan aman lancar dan kondusif , Ucapnya.(Wahyu Nugroho)