Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin Tutup Usia -->

Header Menu

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin Tutup Usia

Thursday, March 3, 2022


Gorontalo,MATALENSANEWS.com-Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Indra Yasin meninggal dunia subuh tadi. Jenazahnya dimakamkan di kompleks pemakaman milik keluarga, Kamis (3/3/2022).


Jenasah dimakamkan tadi siang sekitar pukul 13.00 Wita. Lokasi pemakaman keluarga di Desa Botupingge Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango.


"Sebelum dimakamkan, jenazah Bupati Indra Yasin disalatkan di masjid yang berada di kawasan kediaman pribadinya."


Ribuan orang yang mengantarkan kepergian beliau ke peristirahatan terakhirnya. Beliau tidak terpapar COVID namun di karenakan kesehatan saja menurun terkait faktor usia sudah 67 tahun.


Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah setempat, Syahril Mointi di Gorontalo Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Indra Yasin meninggal dunia pada usia yang ke-67. Almarhum menghembuskan napas terakhir di kediaman pribadinya di Kota Gorontalo.


Kondisi kesehatan almarhum memang menurun karena faktor usia. Almarhum juga sempat istirahat karena aktivitasnya sangat padat.


Namun sebelum istirahat total, almarhum masih sempat menghadiri sidang paripurna Kabupaten Pohuwato saat kondisi kesehatannya sudah menurun pada Jumat (25/2) pekan lalu. Hal ini terjadi karena almarhum memang hanya dirawat di rumah.


"Jadi tidak dirawat khusus. Hanya istirahat biasa saja di rumah karena capek. Bahkan malamnya sebenarnya masih menerima tamu dari Dinas PU. Beliau memang sempat mengeluhkan batuk-batuk," bebernya.


Bupati Indra tutup usia sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis (3/3) subuh. Bupati Indra disebut meninggal setelah menjalani masa istirahat di rumah sekitar 6 hari karena dilanda flu dan sakit kepala.(Haidi)