Polsek Karangawen Gencarkan Patroli Mobile Malam Hari Antisipasi Kejahatan Jalanan -->

Header Menu

Polsek Karangawen Gencarkan Patroli Mobile Malam Hari Antisipasi Kejahatan Jalanan

Saturday, March 19, 2022


Demak,MATALENSANEWS.com- Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono, menekankan kepada seluruh anggota baik di Polres maupun Polsek Jajarannya untuk meningkatkan patroli di jam-jam rawan kejahatan. Termasuk Polsek Karangawen, untuk mewaspadai  aksi kejahatan  yang dapat menganggu keamanan kenyamanan masyarakat diwilayahnya, anggota SPK Polsek Karangawen, Polres Demak, tingkatkan Giat Patroli Mobile malam hari sambangi wilayah malam menjelang pagi hari.


Hal itu disampaikan KSPKT 1 Polsek Karangawen, Polres Demak, Bripka Roni Kurniawan,S.H, memimpin giat patroli gabungan piket  fungsi   ke tempat dianggap rawan gangguan kamtibmas diwilayah sepanjang jalan Semarang-Purwodadi, Jumat (18/03/2022) pukul 01.30  Wib.


Petugas patroli melakukan penyisiran wilayah dengan kendaraan sambil memantau situasi seputaran  guna memastikan tidak ada kegiatan yang menyimpang maupun menonjol yang dapat meresahkan warga .

Sesekali petugas sempat terhenti dan  memantau situasi kamtibmas dilokasi dianggap rawan, dan pastikan wilayah aman dan dilanjutkan dengan penyisiran  ke tempat lainnya .


"Ya, Kegiatan patroli  malam dengan bermobil dilakukan guna mencegah gangguan kamtibmas seraya memberikan rasa aman dan nyaman warga terutama saat beraktivitas malam hari di jalan raya," ujar KSPKT disela kegiatan patroli di wilayah.


Kapolres Demak melalui PLT Kapolsek Karangawen, Polres Demak, AKP RIRIK SOLEKUL HADI,S.E, mengatakan "sesuai dengan Commander Wish Kapolda Jateng waspada kejahatan Street Crime  pihaknya telah memerintahkan personil bawahan untuk aktif melaksanakan giat patroli mobile pada jam 

-jam rawan terutama malam hari antisipasi kejahatan yang dapat menganggu keamanan", terangnya.(Aries)