Jelang Perayaan Paskah, Kapolres Sukoharjo Imbau Anggota Aktifkan dan Tingkatkan Pam Swakarsa di Masing-Masing Gereja -->

Header Menu

Jelang Perayaan Paskah, Kapolres Sukoharjo Imbau Anggota Aktifkan dan Tingkatkan Pam Swakarsa di Masing-Masing Gereja

Thursday, April 14, 2022


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com– Polres Sukoharjo menggelar Apel Kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Paskah. Apel digelar di Halaman Mako Polres, Kamis (14/4/2022).


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan dilaksanakan dalam rangka mengamankan perayaan Paskah oleh saudara-saudara umat Kristen dan Katholik di wilayah Kabupaten Sukoharjo.


Kapolres menjelaskan, pihaknya akan menempatkan personelnya di gereja-gereja yang ada di Sukoharjo untuk mengamankan jalannya Paskah. “Dimana total ada sebanyak 127 gereja di Sukoharjo yang akan kita amankan,” jelasnya.


“Kita tempatkan personel selama dua hari, mulai hari ini kamis hingga jumat (15/4),” tambahnya.


Lebih lanjut, Kapolres menerangkan bahwa selain menempatkan personel, pihaknya juga menyiapkan tim jihandak untuk melaksanakan sterilisasi di gereja-gereja sebelum perayaan Paskah.



Kapolres juga mengimbau supaya pihak gereja untuk mengaktifkan dan meningkatkan Pam Swakarsa di masing-masing gereja.


“Selamat merayakan Paskah kepada umat Kristen dan Katholik. Semoga peryaaan Paskah tahun ini berjalan aman dan nyaman serta membawa kebaikan kepada Bangsa Indonesia,” ucapnya.


Dalam apel tersebut, AKBP Wahyu juga berpesan kepada anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh. “Karena ini merupakan tugas kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tandasnya.


Vio Sari/Humas