Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 29 April 2022, 4:48:00 PM WIB
Last Updated 2022-04-29T09:48:13Z
BERITA UMUMNEWS

Operasi Pasar BBM Jenis Minyak Tanah Bersubsudi di Ibukota Bobong Pulau Taliabu

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Operasi Pasar BBM ( Bahan Bakar Minyak) Jenis Minyak Tanah Bersubsudi, menyambut bulan suci ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.


Pertamina Patra niaga PT. Fichaldy Sula Star bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui  Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi ( DISPERINDAGKOP) menggelar operasi pasar Minyak tanah di ibu kota Bobong dengan tujuan untuk membantu masyarakat.


Dan target penyaluran selama 3 hari, mulai dari hari ini Jumat, 29 April 2022  sampai dengan Minggu, 01 Mei 2022  guna memastikan pelayanan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah ( Mitan) di pasaran bisa sampai ke tangan konsumen. Titik Penyaluran didepan Mesjid Raya Bobong.


Hal ini dikatakan oleh Pelaksana, Pertamina Patra niaga PT. Fichaldy Sula Star, bahwa kegiatan operasi pasar dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pulau Taliabu. Sasaran kegiatan operasi pasar minyak tanah ini yaitu masyarakat konsumen pengguna minyak tanah.


"Operasi pasar ini merupakan agenda rutin tahunan menjelang hari besar keagamaan, seperti Natal dan Tahun Baru," kata La ode Naul Hasannudin. Jumat, 29/4/2022, sore tadi.


La ode menjelaskan, untuk kegiatan operasi pasar tahun ini Pertamina mengalokasikan sebanyak 30 kiloliter (KL) atau 30 (Ton) minyak tanah dengan harga perliter Rp 5.000,00.- ( Lima ribu rupiah) untuk salurkan ke beberapa titik yaitu Desa Wayo, Bobong, Nggele dan Lede.


Dan dilakukannya operasi pasar agar masyarakat konsumen minyak tanah dapat langsung menjangkau operasi pasar dan ini bentuk untuk mengantisipasi kelangkaan BBM bersubsidi tersebut.


Harapan kita semoga penyaluran ini tetap lancar agar supaya masyarakat juga semakin banyak mendapatkan Minyak Tanah Bersubsudi dari Pertamina Patra niaga PT. Fichaldy Sula Star." Ujar dia.


Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulau Taliabu, Drs. H. Aliati Maundu, belum dapat dikonfirmasi oleh media ini.


( Jek/Redaksi)