Babinsa Lencoh Sukseskan Safari KB Desa Binaanya -->

Header Menu

Babinsa Lencoh Sukseskan Safari KB Desa Binaanya

Guntur Matalensa
Friday, May 20, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat terkait Keluarga Berencana (KB), Babinsa Lencoh Koramil 07/ Selo Kodim 0724/ Boyolali Sertu Sudarsono melaksanakan pendampingan kegiatan safari KB di Balai Desa Lencoh Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Jumat ( 20/5/2022) 


Sertu Sudarsono menyampaikan bahwa kegiatan safari KB tersebut dihadiri oleh petugas PKB Selo dan diikuti oleh 60 orang yang merupakan Akseptor (peserta KB). 

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A mengimbau kepada Danramil untuk memerintahkan anggota Babinsanya agar rajin terjun ke wilayah dan senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Danramil  07/ Selo Kapten Cpm Ismadi menyampaikan bahwa pendampingan yang di laksanakan oleh anggotanya pada kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) guna menekan pertumbuhan penduduk. 

Danramil juga menyampaikan bahwa TNI khususnya Babinsa berkewajiban membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi sehingga harapannya dapat menekan angka kemiskinan. 


Selain itu kegiatan pendampingan ini juga salah satu wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB dan merupakan upaya mencegah kehamilan terhadap Pasangan Usia Subur (PUS) sehingga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk,” ungkapnya.


(Kemplu)