Pembinaan RT/RW dan LPMK Kelurahan Ledok -->

Header Menu

Pembinaan RT/RW dan LPMK Kelurahan Ledok

Guntur Matalensa
Tuesday, May 24, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com-pembinaan  lembaga kemasyarakatan untuk pengurus RT/RW dan LPMP se-Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. Acara diselenggarakan di Aula Kelurahan Ledok JL. Veteran 25 Kota Salatiga, Selasa (24/5/22).


Bambang Hartono,SE selaku Lurah Ledok menjelaskan bahwa pembinaan bagi Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) maupun LPMK bertujuan untuk lebih memberikan pengetahuan bagaimana tugas dan fungsi RT,RW maupun LPMK.


” Kita lakukan pembinaan bagi RT dan RW agar lebih menambah pengetahuan bagaimana mengambangkan potensi dimasyarakat,” kata Bambang Hartono,SE.


Menurut Bambang Hartono,SE, RT dan RW merupakan garda terdepan pelayanan kepada masyarakat, maka dari itu mereka harus diberikan wawasan baik secara administrasi dan aturan pemerintahan untuk mengendalikan permasalahan yang ada di masyarakat.


” RT dan RW merupakan garda terdepan pelayanan masyarakat, apa pun permasalahan masyarakat mereka harus hadir memberikan pendapat dan solusi,” tutur Bambang Hartono,SE.


Menurut Arsyat Wahyudi ketua RW.14 dirinya sangat apresiasikan kegiatan yang diadakan oleh pihak Kelurahan. Karena, pembinaan peningkatan kapasitas ini sangat membantu sekali karena peran RT dan RW juga berdampak baik. 


Karena peranya sangat terlihat seperti dalam pendataan kemasyarakatan seperti BPJS dan lain-lain. Sebab yang paling tahu tentang warga adalah seorang RT/RW.

Masih menurut Arsyat Wahyudi, bahwa RT/RW sangat berperan penting dalam kemasyarakatan untuk meningkatkan kapasitas.Sebab RT dan RW punya tugas membantu menyiapkan data untuk Kelurahan.(GT)