2 Tahun Vakum, BHC Kembali Gelar Halal Bihalal -->

Header Menu

2 Tahun Vakum, BHC Kembali Gelar Halal Bihalal

Guntur Matalensa
Sunday, June 5, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, BHC (Best Hunting Club) menggelar halal bihalal di Warung Komunitas (Warkom) Jalan Veteran 45 ( koperasi Koni) Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Minggu (5/6/2022) siang.


Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, Ketua Perbakin Kota Salatiga FX Ariyadi, Pembina  Henry Wicaksono, Ketua BHC Kota Salatiga Ali Fikri, Camat Argomulyo Agus Wibowo, Komandan Lanal Semarang Kolonel Marinir Haryono Masturi dan para tamu undangan lainya.


Ketua BHC Kota Salatiga Ali Fikri dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas kesediaan para anggota BHC dan tamu undangan yang telah hadir di tengah penyelenggaraan tradisi halal bihalal ini.


Ali berharap kedepan BHC semakin banyak cabang dan yang terpenting para anggota BHC  selalu mengutamakan seduluran yang kuat. 


"Semoga kita semua diberi kesehatan sukses dimanapun berada. Dan tak lupa saya ucapkan trimakasih kepada beliau bapak Bambang selaku pendiri BHC pada tahun 2002,"ungkapnya.


Ali mengungkapkan BHC ini sungguh  luar biasa karena para anggotanya adalah pemburu tulen."Di BHC ini saya generasi ke tiga. Tentunya BHC akan selalu ada. Kami ucapkan terimakasih pula kepada ketua perbakin dan pembina dan juga kepada para senior dan yang baru bergabung di BHC,"tuturnya.


Ali sedikit menjelaskan sejarah BHC yang dulunya anggotanya  adalah orang orang berburu mania. Namun dengan adanya di Salatiga,  kini diaplikaskan yakni ada anggota yang berburu dan juga ada yang berprestasi. 


Ditambahkan Ali,"Alhmadulillah atlet kita di Batang juga ada yang menorehkan prestasi meraih mendali mas. BHC adalah anak dari Pengcab Perbakin Salatiga yang saat ini membidangi berbagai bidang olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api atau senapan angin.


Ketua Perbakin Kota Salatiga FX Ariyadi mengatakan, halal bihalal ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturhmi setelah dua tahun vakum, dan kali ini diijinkan sehingga kita bisa berkmpul disini.


Camat Argomuyo, Agus Wibowo saat memberi sambutannya mengucapkan minal aidin wal faizin apa bila ada kekurangan , dan semoga ke depan kita bisa  menjalin komunikasi. 


Agus mengungkapkan pertama kita bersyukur karena selama dua tahun yang kita rasakan dampak Covid 19. Alhamdulillah saat ini sudah ada ruang kelonggaran karena di Salatiga 0 kasus terpapar Covid 19. 


"Khususnya di Argomulyo juga 0 kasus. Keberhasian penanangan Covid ini berkat kerja keras  seluruh stake holder yang dalam mengfasilitasi sungguh luar biasa. Dan yang kedua sukses penananganan Covid juga turut disengkuyung masyarakat dengan kepedulianya yang sangat luar biasa.


"Sukses BHC, semoga kedepan semakin berkembang dan semakin jaya serta apa yang dicita citakan tercapai,"pungkasnya.


Masih dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Dance Ishak Palit mengucapkan terimakasih kepada BHC  Semarang Raya. Atas nama pribadi dan DPRD pada kesempatan ini mengucapkan selamat  Idul Fitri. 


"Dari makan makan akan terjadi kompak. Selamat BHC keluarga perbakin, kekompakan ini menjadi potensi untuk berkembang kedepan. Terimakasih semuanya, tetap kompak,"tandasnya.(Wahyu Nugroho)