Anggota Kodim Sragen lakukan pembersihan rumah Kakak beradik penyandang gangguan kejiwaan -->

Header Menu

Anggota Kodim Sragen lakukan pembersihan rumah Kakak beradik penyandang gangguan kejiwaan

Monday, June 6, 2022


Sragen,MATALENSANEWS.com- Puluhan pria tegap berseragam doreng tiba tiba datang ke kampung Mojomulyo Rt.01/IX pada pagi hari Senin, 06/06/2022. Tak kurang dari 40 orang prajurit TNI dari Kodim Sragen melaksanakan pembersihan rumah warga Mojomulyo yang ditinggali oleh kakak beradik yang mengalami gangguan kejiwaan. Endang dan Sugeng adalah kakak beradik yang mengalami gangguan kejiwaan sudah lama, rumahnya sangat tidak terawat.


Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.I.P awalnya melihat langsung kondisi halaman dan rumah Endang dan Sugeng yang sangat tidak terawat. Halamannya dipenuhi rumput liar dan sampah. Kemudian Dandim memerintahkan Danramil Sragen Kota Kapten Inf Prihatin untuk memimpin pembersihan di rumah tersebut.


"Saya sangat prihatin melihat kondisi rumah Endang dan Sugeng yang sangat tidak terawat, halaman banyak ditumbuhi rumput liar dan sampah, meskipun keduanya mengalami gangguan kejiwaan namun mereka juga punya hak hidup nyaman, maka saya perintahkan untuk melaksanakan karya bakti pembersihan supaya tidak menjadi sarang nyamuk dan penyakit" kata Dandim.


Purwoko Ketua RT 01/IX yang rumahnya juga bersebelahan dengan Endang dan Sugeng sangat berterimakasih kepada Dandim Sragen yang telah mengerahkan anggotanya untuk membantu pembersihan. "Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pak Dandim yang telah membantu pembersihan warga kami penyandang gangguan kejiwaan, warga sudah sering membersihkan namun karena penghuninya mengalami gangguan kejiwaan jadi ya kotor lagi" Ujar Purwoko.


(Agus Kemplu)