Antisipasi Luapan Banjir Babinsa Gotong Royong Perlebar Parit -->

Header Menu

Antisipasi Luapan Banjir Babinsa Gotong Royong Perlebar Parit

Guntur Matalensa
Monday, July 4, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com-Kecilnya selokan mulai dirasakan dengan terjadinya luapan air yang menggenangi jalan dan pekarangan warga pada saat terjadi  hujan seperti yang terjadi di Dukuh Ngablak Desa Kenteng Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, sehingga masyarakat bersama Babinsa sepakat untuk dilaksanakan gotong royong karya Bakti pelebaran selokan. Senin ( 4/7/2022).



Dikatakan Babinsa Koramil 13./Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Supriyadi bahwa saat-saat musim hujan seperti ini, apabila jalan tidak dibuatkan selokan maka luapan air akan meluber ke badan jalan yang mengakibatnya jalan rusak terkikis air hujan.

“ Musim hujan sudah tiba, untuk mengantisipasi luapan air agar tidak meluber ke badan jalan, warga sepakat memperlebar selokan, “ katanya.


“ Jika air tidak meluber ke badan jalan, maka kondisi jalan akan tetap awet. Disamping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan karena jalan juga tidak rusak oleh kikisan air hujan, “ jelas Serda Supriyadi.


Apabila Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan mengerti akan tugas pokoknya, maka kehadirannya dipastikan selalu dinanti masyarakat karena bisa membantu mengatasi permasalahan warga serta menjadikan lingkungan aman, nyaman dan damai.


(Agus Kemplu)