Laka Lantas JLS, Diduga Rem Blong Truk Trailer Tabrak Tiga Kendaraan -->

Header Menu

Laka Lantas JLS, Diduga Rem Blong Truk Trailer Tabrak Tiga Kendaraan

Monday, August 29, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS) tepatnya daerah Sumur Wali Grogol Kecamatan Sidomukti, Senin (29/8/2022) malam sekira pukul 19.30 wib.


Menurut keterangan sejumlah saksi mata truk trailer diduga alami rem blong dan menabrak tiga kendaraan.


Dari pantauan awak media di lokasi, median jalan dan beberapa penerang jalan tengah rusak.


Dwi salah satu saksi mata mengatakan kecelakaan terjadi  sekira pukul 19.30 WIB. “Truk kontainer ini melaju dari arah Tingkir menuju Blotongan,” kata Dwi.


Lalu truk trailer menabrak truk yang ada di depannya, juga menabrak truk pengangkut sapi.


“Sapi yang diangkut juga ada yang mati, ” ungkapnya.


Akibat kecelakaan ini akses jalan ditutup. Sampai berita ini diturunkan, Polisi dibantu relawan masih mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan serta bangkai sapi.


Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga IPDA Meisal saat dikonfirmasi awak media dilokasi mengatakan, berdasar informasi yang diperoleh baik dari masyarakat maupun hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bermula sebuah truk trailer tanpa muatan melaju dari arah Tingkir menuju Blotongan mengalami gagal fungsi rem.


"Sesampainya dilokasi truk trailer menabrak truk bermuatan 13 ekor sapi. Dan pada saat itu truk terdorong hingga ke arah berlawanan,"katanya.


Kemudian truk trailer yang mengalami rem blong tersebut masih terus melaju dan membentur/menabrak truk trailer yang melaju didepannya. Kemudian juga menabrak truk yang berada dilanjur kanan.


"Yang terakhir dia masih melaju dan berbelok kekiri dan masuk ke kebun,"jelas IPDA Meisal.


IPDA Meisal menambahkan, berdasar informasi yang kami peroleh dari RSUD Kota Salatiga 4 korban, 3 diantaranya mengalami luka ringan dan 1 meninggal dunia.


"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan berjumlah empat kendaraan,"tambahnya.(Wahyu Nugroho)