Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 04 Agustus 2022, 11:28:00 AM WIB
Last Updated 2022-08-04T04:28:42Z
BERITA UMUMNEWS

Pakar Politik Sebut Rizal Ramli Layak Dampingi Prabowo

Advertisement


JAKARTA,MATALENSANEWS.com- Nama ekonom ternama Rizal Ramli kembali mencuat dan menjadi sorotan publik. Dan kali ini mulai dikaitkan dengan Prabowo Subianto.


Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) DR. Jerry Massie PhD, Rizal Ramli pilihan tepat dan pas buat Prabowo menjadi tandemnya. "Dari pertarungan sebelumnya Prabowo selalu kalah dan itu menjadi pelajaran berharga bagi mantan Danjen Kopassus ini," kata Jerry Rabu (3/8/2022).


Menurut peneliti politik dari Amerika ini, kondisi ekonomi yang karut-marut dan hutang kian membengkak harus diatasi. “Dan hutang sudah tembus Rp7.000 triliun, banyak proyek mangkrak seperti kereta api cepat Jakarta- Bandung senilai Rp24 triliun dan sinyalemen buruk apalagi inflasi hampir tembus 5 persen terburuk sejak 2015, lebih parah lagi inflasi makanan 8 persen. Untuk itu Rizal harus jadi prioritas," ujarnya.


Maka Prabowo butuh pasangan yang ahli ekonomi sekelas Rizal Ramli. Suksesnya Soekarno lantaran dibalik itu ada pasangan wapresnya yang juga ahli ekonomi Muhammad Hatta. Rizal Ramli juga tandas pakar politik jebolan Ametican Global University imi, dari sisi elektabilitas masuk peringkat ke-7 dalam jajak pendapat RMOL.id.  


"Pasangan atau tandem militer - ekonom sangat ideal jika dipasangkan, keduanya nasionalis sejati.  Jika berkaca dari survei KedaiKopi mayoritas responden pemilih menyebut pemimpin cerdas akan menjadi pilihan mereka," tuturnya.


Barangkali, jika Prabowo bersanding dengan RR maka Ketum Gerindra ini tak akan sulit mengelolah pemerintahan.  “Saya kira ‘good and clean goverment’ bakal terwujud, pasalnya sampai kini slogan itu bahkan revolusi mental hanya ‘lip service’ dan tak diaplikasikan, hanya sebatas omdo (omong doang),” ujarnya.


Menurutnya, Rizal Ramli dinilai banyak dicintai publik maka dari itu tak rugi jika Prabowo merekrutnya.


“Sejauh ini saya nilai, Rizal Ramli  banyak dicintai publik maka dari itu tak rugi jika Prabowo merekrutnya. Selain jujur, RR adalah figur yang bersih, idealis dan bisa membersihkan praktek mafia dan bandit,” ungkapnya.


“Oligarki paling takut sama Rizal Ramli lantaran mantan Menko Ekuin era Gus Dur ini anti suap dan konspirasi jahat,” pungkasnya.(Red)