Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 08 September 2022, 3:41:00 PM WIB
Last Updated 2022-09-08T08:41:21Z
NEWSRegional

Personil Gabungan TNI-Polri Diterjunkan Guna Pengamanan Aksi Damai Terkait Kenaikan BBM

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com- Ratusan personil gabungan TNI-Polri diterjunkan guna mengamankan kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh PMII Pekalongan terkait Kebijakan Pemerintah Indonesia menaikan BBM.


Aksi damai akan dilaksanakan di depan kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Pekalongan, Kamis (8//9/2022).


Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H yang memimpin apel pengamanan aksi damai tersebut menyampaikan, pelaksanaan apel ini merupakan persiapan kita untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Pekalongan, di mana ada rencana aksi damai yang akan dilakukan oleh PMII ke kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Pekalongan.


Kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan, AKBP Arief meminta agar sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP). “Lakukan pengamanan dengan cara humanis, kita layani dan arahkan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di muka umum agar dapat berjalan dengan tertib dan kondusif," ujarnya.


Kapolres menjelaskan bahwa dalam pengamanan ini, pihaknya telah menempatkan anggota di seputaran tempat aksi massa. 


“Personil sudah siap untuk melakukan pengamanan agar aksi berjalan tertib dan lancar,” ujar AKBP Arief.


Lebih lanjut, Kapolres menekankan untuk mengawal aksi damai tersebut dalam penyampaian aspirasinya di depan depan kantor Bupati dan DPRD. “Jangan sampai ada gesekan selama pelaksanaan pengamanan, laksanakan pengamanan ini dengan sungguh-sungguh dengan rasa tanggung jawab dan kita sesuaikan dengan tupoksi masing-masing,” tutup AKBP Arief. (HS/TRI)