Ratusan Guru dan Perangkat Desa Purworejo, Ikut Meriahkan Haornas di Kecamatan Suruh -->

Header Menu

Ratusan Guru dan Perangkat Desa Purworejo, Ikut Meriahkan Haornas di Kecamatan Suruh

Friday, September 9, 2022


UNGARAN,MATALENSANEWS.com-Ratusan guru  dan Perangkat desa di Desa Purworejo Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, terlihat kompak saat Senam Korpri, dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2022 sekaligus   mengisi kegiatan Jeda Tengah Semester.


Acara yang dipelopori oleh K3S dan Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan  Suruh itu menggelar  kegiatan Senam Bersama dan Jalan Santai, dengan menempuh rute sejauh 3 KM, Jumat (9/9/22).


Dengan mengambil star di depan  SPF SDN Purworejo 1, Nampak ratusan guru yang mengenakan kaos Merah dan celana Hitam  itu dengan riang mengikuti jalanya kegiatan.


Kepada Rasika FM dan Matalensanews.com KaKorwil Bidang Pendidikan Kecamatan  Suruh Sipyani, S.Pd.,M.Si, mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan Program kerja K3S dan Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan  Suruh dalam rangka Puncak  Haornas 2022.


“Tujuan utama kami adalah memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat disekitar,serta menciptakan kebersamaan diantara seluruh Karyawan, guru PJOK dan Kepala Sekolah di Korwilcam bidang pendidikan  di Suruh” ungkap Sipyani.


Sipyani menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan Solidaritas dan Soliditas bagi Guru di Kecamatan Suruh dan terpenting dapat mengolahragakan masyakat dan memasyarakatkan olahraga” tambahnya.


Sementara itu Penanggungjawab kegiatan, Endang Kusdiningsih S.Pd,M.Pd mengatakan karena pelaksanaan kegiatan bersamaan dengan Penilaian tengah semester bagi siswa didik maka,Haornas tahun ini tidak melibatkan siswa.


Kami tidak ingin pelaksanaan Haornas kali ini menganggu siswa didik kami dalam ujian, sehingga acaranya hanya dihadiri oleh Ka Korwil, Pengawa TK/SD dan karyawan, seluruh kepala Sekolah dan guru olah raga, instruktur senam dan sejumlah perangkat desa Purworejo, kata Endang yang juga Ketua K3S ini.


Endang menambahkan, saat pelaksanaan jalan sehat cukup meriah, dimana ditengah jalan peserta memasukkan kupon undian dan doorprise hadiah.


Bahkan saat senam juga terlihat kompak dibawah koordiansi 8 guru senam.


“Setidaknya ada 8 instruktur senam yang membuat suasana tambah meriah. Kehadiran perangkat desa juga menambah  semanggat kami dalam berolah raga” tutup Endang Kusdiningsih kepala SDN Suruh 1 ini.


Pantauan wartawan, peserta kegiatan Senam Bersama dan Jalan Sehat adalah  semua Kepala Sekolah, semua Guru PJOK dan Karyawan Dinas Pendidikan di wilayah Kecamatan Suruh, serta perangkat desa Purworejo dan beberapa warga sekitar.(TRI)