Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 09 November 2022, 7:12:00 PM WIB
Last Updated 2022-11-09T12:12:36Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II Zona Barat

Advertisement


Laporan : TRI

Magelang,MATALENSANEWS.com-– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pimpin pelaksanaan Sidang Pantukhir Tingkat Sub Panpus Penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA. 2022 Zona Barat di Aula Jenderal Sudirman Dodik Belanegara, Rindam IV/Diponegoro. Rabu (09/11/2022).


Membacakan sambutan ketua panitia pusat penerimaan Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA. 2022 yakni Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P. Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan harus dilakukan secara objektif, transparan dan akuntabel. Terlebih di era digital saat ini segala bentuk informasi sangat mudah diakses oleh masyarakat luas, termasuk pimpinan TNI AD, sehingga seluruh penyelenggaraan kegiatan dapat dimonitor secara langsung.

 

Pangdam juga menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan pada Sidang Pantukhir tersebut yakni agar selama pelaksanaannya mengutamakan kepentingan organisasi, bertindak cermat dan teliti dalam memilih calon prajurit. Termasuk memberikan penjelasan bagi calon yang gagal atau tidak lolos, agar kedepan dapat menjadi bahan untuk memperbaiki diri.


“Mari tingkatkan fungsi pengawasan selama kegiatan dan bersama sama membangun TNI AD melalui rekrutmen yang transparan, objektif dan akuntabel tanpa adanya kepentingan pribadi, sehingga yang diperoleh kualitas SDM yang unggul dan profesional” tegas Panglima.


Tidak lupa Aspers Kasad mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam proses rekrutmen Cata PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA. 2022 Zona Barat. Meskipun ada dinamika dan ditengah keterbatasan, namun panitia dapat menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang luar biasa terhadap panggilan tugas tersebut.